'11/12', Wajah Baru Anti Galau Yang Lebih Panas Dan Semau NTRL!

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 08 Oktober 2015 13:22
'11/12', Wajah Baru Anti Galau Yang Lebih Panas Dan Semau NTRL!
NTRL © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dengan nama baru yaitu NTRL, Eno, Bagus dan Choky baru saja meluncurkan album terbarunya. Mereka akan sajikan beat-beat yang lebih panas daripada sebelumnya.

Peluncuran album yang diberi judul 11/12 tersebut berjarak 3 tahun dari rilisan sebelumnya. Bagus mengatakan bahwa hal-hal yang berkaitan dengan perjanjian tertulis yang menjadikan rencana album ini tertunda.

"Terus terang kita ada masalah kontrak yang harus diselesaikan. Manggung juga, pelan-pelan diberesin," kata sang bassist sekaligus vokalis NTRL saat ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (7/10).

NTRL tampil dengan 'wajah baru' di album 11/12 © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoNTRL tampil dengan 'wajah baru' di album 11/12 © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Untuk pengerjaan albumnya sendiri NTRL membutuhkan waktu 6 bulan mengerjakan album yang lebih fresh ini. "Kebetulan 2014 dapet jadwal kosong. Bener-bener komitmen beresin, bikin lagu dari awal. Tiga bulan mixing mastering, total enam bulanlah (rampung)," ungkap Choki.

Tentunya ada arti tersendiri dengan tajuk unik 11/12 yang mereka pilih. Eno mengatakan bahwa makna yang terkandung tidak jauh dari perjalanan karir mereka dalam dunia musik.

"(Artinya) Simple, beda tipis. Akhirnya pas sebelas lagu (untuk) album ke dua belas, bikinnya jadi 11/12. Kayak lebih singkat aja dan lebih gampang diinget," jelas sang drummer.

Album ini akan terdengar beda dengan apa yang pernah mereka buat sebelumnya. Bagus mengatakan 11/12 akan menjadi pembeda karena semua materi di album ini akan jauh lebih kencang, anti galau dan semau mereka.

"Dari album pertama sampe terakhir Netral masih berkompromi dengan pasar. Kebanyakan label lain sama kita ya begitu. Tapi sekarang ya terserah kita," pungkas Bagus.

Sudah tahu yang ini?

'Sakit Jiwa', NTRL Semakin Liar Dengan Nama Baru

NTRL 'Sakit Jiwa', Gisel Berubah Jadi Punk Teriak-Teriak

JakCloth Summer Fest 2015 Siap Sajikan Banyak Hiburan Meriah!

Wow, Ini Dia Wadah Bertemunya Para Band Keren dan Para Local Hero

Penuh Semangat, Bagus Netral Kenang Almarhum Sang Ayah

(kpl/aal/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -