Andien Nyanyikan Lagu Daerah Semarang, Bagaimana Persiapannya?

Penulis: Rahmi Safitri

Diterbitkan:

Andien Nyanyikan Lagu Daerah Semarang, Bagaimana Persiapannya? Andien © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Penyanyi Andien akan tampil dalam acara festival Argo Muria Festival with Andien yang diselenggarakan pada 14 Juli 2018 mendatang di Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah. Di acara tersebut, pelantun lagu Isyarat Cinta akan memberikan suguhan menarik kepada masyarakat, khususnya Jawa Tengah.


Rencananya, Andien akan membawakan sejumlah lagu yang terdapat di album terakhirnya, METAFORMOSA. Yang menarik, selain membawakan lagu-lagu hits-nya, Andien juga akan menyanyikan dua lagu daerah Semarang.


"Aku membawakan dua lagu asal Semarang, Gambang Semarang sama Jangkrik Genggong. Aku belum latihan sampai sekarang, jadi latihannya weekend ini. Ini akan menjadi hal yang interesting. Jujur ya kalau sama band aku, aku belum pernah bawain lagu daerah. Ini akan menajdi pertama kali," kata Andien saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2018).


Andien tidak merasa mendapat kesulitan yang berat membawakan lagu daerah Semarang. Pasalnya, dua lagu Semarang itu akan dinyanyikan dengan ciri khas penyanyi 32 tahun itu.


Andien suka dengan konsep Argo Muria Festival © KapanLagi.com®/Budy SantosoAndien suka dengan konsep Argo Muria Festival © KapanLagi.com®/Budy Santoso


"Karena belum latihan aku belum tahu sih. Tapi aku rasa gini, karena lagunya dibuat aku banget jadi seharusnya nggak begitu kesulitan bawainnya, kecuali aku dituntut bawain dengan logat dan cengkok yang gimana, gitu ya. Mungkin menghafalkan lagunya aja," katanya.


Di Argo Muria Festival with Andien, Andien akan tampil selama kurang lebih satu jam. Selain tampil menghibur masyarakat Semarang, dia juga akan menikmati suasana festival tersebut. Apalagi selain musik, festival Argo Muria Festival with Andien ini menghadirkan berbagai macam suguhan, seperti bazar, exhibition, dan opening act.


"Dari awal sekali aku tahu konsep festival ini bazaar. Aku tuh, pecinta makanan-makanan Jawa Tengah ya, apalagi kalau udah jajanan-jajanan pasar kaya gitu-gitu, ini pasti akan menjadi menarik sekali. Karena biasanya kalau aku nyanyi apalagi ke Semarang, jarang banget ada di acara seperti ini ataupun bisa menikmati wisata kuliner dalam satu tempat yang sama," tandas Andien.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending