Anak Bob Marley Datang Ke Indonesia, Tony Q: Tidak Ada Yang Kebetulan

Sanjaya Ferryanto  |  Kamis, 16 November 2017 12:22
Anak Bob Marley Datang Ke Indonesia, Tony Q: Tidak Ada Yang Kebetulan
Julian Marley © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyanyi reggae Tony Q Raatafara merasa senang anak dari Bob Marley, Julian Marley bisa datang ke Indonesia untuk mengisi acara konser Jakarta Peace Concert yang digelar pada 18 November mendatang di Eco Park Ancol, Jakarta Utara.

"Kalau saya bilang tidak ada yang kebetulan. Artinya kalau Julian hari ini datang ke sini ya memang sudah ditakdirkan datang," kata Tony Q saat ditemui di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Tony Q mengaku, selama terjun di dunia musik, pelantun lagu Kong Kalikong itu banyak belajar dari Bob Marley. Menurutnya, Bob Marley sangat menginspirasi bagi musisi-musisi reggae di Indonesia.

Julian Marley © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaJulian Marley © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

"Saya banyak belajar dari Bob Marley, jadi influence. Dan juga banyak temen musisi yang terinfluence dari Bob Marley. Mungkin banyak musisi reggae lain tapi Bob Marley sangat menginspirasi bagaimana dia memberontak dengan sesuatu yang bersifat perdamaian, ya," katanya.

"Dia memberontak dengan positif. Saya banyak belajar dari Bob Marley. Karena kita punya kultur dan situasi politik yang hampir sama," tandasnya.

Kedatangan Julian ke Indonesia untuk mengisi acara konser Jakarta Peace Concert yang diselenggarakan di Eco Park Ancol, Ancol, Jakarta Utara pada 18 November 2017 mendatang. Selain Julian, ada juga sejumlah musisi reggae Tanah Air, seperti Senar Gitar, Tony Q Rastafara, Ras Muhammad, Aray Daulay, dan Gangstarasta.

Ini adalah foto terakhir Bob Marley yang diketahui. Pada saat foto ini diabadikan, berat badannya hanya 35 kilogram. Bob kemudian meninggal pada 11 Mei 1981 karena kanker.
10 FOTO