Usain Bolt Bicara Kecintaannya Pada Musik - Bob Marley

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 02 Desember 2016 15:22
Usain Bolt Bicara Kecintaannya Pada Musik - Bob Marley
Usain Bolt © splashnews.com

Kapanlagi.com - Julukan 'Manusia Tercepat di Dunia' melekat pada dirinya. Ya, dia adalah Usain Bolt, sprinter asal Jamaika ini punya kemampuan lari super cepat di nomor lari khususnya di 100 meter dan 200 meter. Namun, di sini kita akan membahas kecintaan lain dari Bolt selain lari yakni musik sampai dengan Bob Marley.

Dalam acara Beats 1's Julie Adenuga, Bolt menceritakan bahwa ia sempat ingin membuat studio di rumahnya. Semua karena kecintaannya pada musik. Tapi itu batal karena sebuah hal yang dipikirkannya. Bolt tak mau rumahnya didatangi banyak orang karena ada studio di situ.

"Aku benar-benar cinta musik, aku hampir membuat sebuah studio di rumahku dan aku memikirkannya lagi dan berpikir, 'Jika aku membuat studio, maka akan ada banyak orang yang berada di rumahku, jadi jangan deh. Aku menutup keinginan itu. Aku punya sebuah DJ set yang ada di rumah, kadang aku memainkannya ketika aku bosan," ujar Bolt.

Usain Bolt besar dengan musik Bob Marley via: sportingnewsUsain Bolt besar dengan musik Bob Marley via: sportingnews

Ia juga membicarakan kecintaannya pada Bob Marley. Tumbuh dan besar di Jamaika membuatnya sangat dekat dengan lagu-lagu raja Reggae tersebut. Baginya lagu-Bob Marley terlebih One Love, menjadi lagu wajibnya dalam set-nya ketika sedang nge-DJ.

"Bagiku, ini (lagu-lagu Bob Marley) adalah laguku, One Love jadi lagu yang ada di setku selama ini, aku biasanya memainkan ini dimanapun berada, setelah aku ramu, ini menjadi lagu wajib untuk menutup penampilanku. Tak peduli apa yang kumainkan sebelum ini, ini akan menjadi lagu terakhir."

"Beberapa orang mengatakan aku lebih besar daripada Bob Marley, aku merasa tidak, aku sudah senang menjadi bagian ataupun jika bisa sejajar dengannya. Tetapi, aku tak akan mengatakan aku lebih besar dari pada Bob Marley. Dia punya impact nyata untuk dunia, dan itu mengagumkan. Aku pun dapat kesempatan mengenal anak-anaknya, menyenangkan sekali," tambahnya.

25 tahun dari kematiannya, Bob Marley berhasil menjadi selebriti dengan pendapatan terbesar versi Forbes nomor 6. Tahun ini ia mengumpulkan US$ 21 juta atau sekitar Rp. 274 miliar.
6 FOTO