Musik Reggae Disukai di Indonesia, Julian Marley: Itu Membawa Kebahagiaan Bagi Kami

Natanael Sepaya  |  Kamis, 16 November 2017 10:22
Musik Reggae Disukai di Indonesia, Julian Marley: Itu Membawa Kebahagiaan Bagi Kami
Julian Marley © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pada tanggal 18 November mendatang, Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, siap menjadi venue untuk gelaran acara Jakarta Peace Concert 2017. Julian Marley yang merupakan putra dari legenda musik Bob Marley pun dipastikan tampil sebagai salah satu performers di acara tersebut.

"(Musik reggae dan Bob Marley dicintai di Indonesia) Itu membawa kebahagiaan bagi kami. Kami tak tahu hingga akhirnya kami datang ke sini dan melihatnya. Sangat senang mengetahui musik reggae sangat disukai di sini," aku Julian, saat ditemui di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Julian Marley dipastikan tampil di gelaran acara Jakarta Peace Concert 2017 © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJulian Marley dipastikan tampil di gelaran acara Jakarta Peace Concert 2017 © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Lebih jauh, Julian pun mengungkapkan alasan kenapa ia dan timnya mau untuk singgah dan merayakan musik bersama-sama di Indonesia. Selain karena banyak persamaan dengan Jamaika, masyarakat Indonesia, diakui Julian jadi alasan utama kenapa mereka ingin tampil di negara ini.

"Jadi kita tinggal di dunia dan semua yang ada di dunia ini adalah milik kita. Tuhan menciptakannya untuk kita. Kalau semua tempat adalah milik kita, maka tentu dibolehkan untuk berkolaborasi. (Memilih Indonesia karena) Orang-orangnya yang utama. Lalu kami datang dan kami menemukan kuliner yang serupa dengan di Jamaika. Mangga, banyak. Banyak persamaan," lanjutnya.

Meski Ayahnya seorang legenda musik reggae, Julian Marley tak rasakan tekanan untuk tampil di Indonesia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMeski Ayahnya seorang legenda musik reggae, Julian Marley tak rasakan tekanan untuk tampil di Indonesia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Sedangkan mengenai penampilannya nanti, Julian sendiri tidak merasa tertekan meski imej Ayahnya yang merupakan seorang legenda musik reggae dunia. Karena itu, Julian mengaku akan tetap berusaha menjadi dirinya sendiri dan memberi penampilannya yang terbaik.

"Hehehe tak ada (tekanan karena popularitas Ayah saya). Kita harus jadi diri sendiri. Saya tak memikirkan soal tekanan, tekanan cuma ada jika kau ingin menjadi seseorang yang bukan dirimu. Jika kau menjadi diri sendiri, tak akan ada tekanan. Saya adalah diriku. Mudah kan?" pungkasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Rayakan Ulang Tahun Ke-19, Souljah 'Curhat' di Atas Panggung

Usain Bolt Bicara Kecintaannya Pada Musik - Bob Marley

Chico Hakim Unggah Foto Yuni Shara Lagi, Ada Apa?

Sekilas Tentang Reggae, Musik Perjuangan Vs Musik Pantai

[FOTO] Happy Birthday Legenda Reggae Dunia, Bob Marley!