Alika Bicara Soal Keraguan Hingga Duet Bareng Sepupu di Album Barunya

 |  Kamis, 22 Maret 2018 13:22
Alika Bicara Soal Keraguan Hingga Duet Bareng Sepupu di Album Barunya
Alika © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah terakhir kali merilis albumnya di tahun 2016, kini Alika kembali menawarkan sederet ide fresh dalam rilisan penuhnya yang berjudul PERFECT MOMENT. Menariknya, kali ini Alika mengaku jika dirinya turun tangan langsung dalam proses penulisan lirik bersama Ifa Fachir.

"Seru sih lumayan intimidating karena sebelumnya belum pernah bikin lirik, dan langsung bikin liriknya sama Ifa Fachir, musisi yang udah terkenal udah ternama. Jadi kaya yang deg-degan sih, takut salah kalau dibilang gak bagus gimana ya? Jadi penuh dengan keraguan, tapi akhirnya bisa keluar juga, bisa keluar dari comfort zone juga," ujar Alika, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/3).

Jadi pengalaman pertama, Alika sempat merasa ragu untuk menulis lirik sendiri © KapanLagi.com/Agus ApriyantoJadi pengalaman pertama, Alika sempat merasa ragu untuk menulis lirik sendiri © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Dalam album PERFECT MOMENT ini Alika tidak menepis jika dirinya masih membawa cinta sebagai tema utama di dalamnya. Memuat 10 lagu, Alika mengaku kalau ia juga mengajak Barsena yang merupakan sepupunya untuk ikut berduet dalam salah satu track di album PERFECT MOMENT.

"(Ada) 10 lagu dan garis besar dari lagunya sebenarnya tentang cinta, tapi beda-beda topiknya. Ada yang lagi dicinta, ada yang putus cinta, ada yang lebih baik tidak jatuh cinta, temanya garis besarnya cinta sih. Ada satu lagu kolaborasi sama Barsena untuk lagu Andai Bintang di lagu itu aku juga berkontribusi untuk pembuatan lirik dan yang nyiptain lagu itu adalah Ifa Fachir," lanjutnya.

Sudah temukan chemistry, jadi alasan lain kenapa Alika ajak Barsena untuk berduet © KapanLagi.com/Agus ApriyantoSudah temukan chemistry, jadi alasan lain kenapa Alika ajak Barsena untuk berduet © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Lebih jauh, Alika juga menjelaskan alasan kenapa ia mengajak Barsena untuk berduet di lagu Andai Bintang, terlepas dari statusnya yang merupakan sepupu. Well, selain karena track Andai Bintang diciptakan untuk dinyanyikan secara duet, Alika mengaku jika dirinya dan Barsena sudah sering bernyanyi bersama.

"Soalnya lagu ini diciptakan untuk lagu duet dan dinyanyikan berdua dengan segala modulasi-modulasinya, dan akhirnya memutuskan duet sama Barsena karena emang sudah lama mau bikin sesuatu yang serius sama dia. Apalagi udah sering nyanyi bareng sama dia dan sudah ada chemistry-nya lah," pungkas Alika.