'Luka' Alika Awali Perilisan PERFECT MOMENT, Bikin Netizen #susahmoveon!

Dhefa Mauren Roos Mary  |  Rabu, 21 Maret 2018 19:58
'Luka' Alika Awali Perilisan PERFECT MOMENT, Bikin Netizen #susahmoveon!
(credit : kapanlagi.com/agus)

KapanLagi.com - Keluarkan album PERFECT MOMENT, Alika awali dengan rilis lagu Luka. Jika pada 2 tahun lalu Alika keluarkan obat susah move on, kali ini Alika justru hadir dengan #susahmoveon.

Lagu Luka sendiri resmi dirilis pada awal bulan Februari lalu. Tepatnya pada 2 Februari 2018. Luka sendiri bercerita tentang kepedihan hati seorang gadis.

Kepedihan ini dibalut apik dengan sebuah puisi singkat yang datang sebagai pembuka di bagian awal lagu. Puisi ini memiliki benang merah yang sama dengan keseluruhan lirik yang menceritakan sebuah kebahagiaan yang berakhir dengan luka. Dimana puisi ini merupakan karya dari @erwinsimponi.

(credit : kapanlagi.com/agus)(credit : kapanlagi.com/agus)

Pada umumnya kata kiasan banyak digunakan dalam penulisan lirik sebuah lagu. Dimana kata kiasan itulah yang biasanya membangun nuansa romantis pada sebuah lagu. Namun hal itu tidak akan kalian temukan dalam lagu Luka ini.

Dari segi lirik Luka menggunakan bahasa yang sangat mudah dicerna. Bahkan kata kiasan hanya ada pada bait pertama saja. Meskipun begitu lagu ini tak kehilangan esensi romantis di dalamnya.

Sejurus dengan judul dari lagu ini, yaitu Luka, esensi romantis yang akan kalian temukan pada lirik lagu ini merupakan bentuk kepedihan yang mendalam. Kepedihan ini menjadi semakin kompleks dengan alur cerita yang bikin #susahmoveon. Pasalnya dalam lagu ini Alika serasa dihujam pisau 2 kali karena sang kekasih meninggal dunia saat mereka tinggal menghitung hari pernikahan tiba.

Alunan musik orchestra yang mendayu-dayu juga menjadi salah satu faktor yang menambah kepedihan lagu ini. Musisi-musisi ternama pun turut andil dalam penggarapan lagu ini. Salah satunya adalah Tohpati yang berlaku sebagai arranger.

Pasca rilis 1 bulan yang lalu, lagu ini disambut hangat oleh para penikmat musik Indonesia. Dishare melalui kanal YouTube, video clip Luka telah ditonton oleh 458,980 kali dan mendapatkan jumlah like sebanyak 9,6 ribu.

Baca juga!

Alika Tawarkan Perasaan Jatuh Cinta Yang Berandai-Andai di Album 'PERFECT MOMENT'

Akui Wajahnya Lebih Tua Dari Umur, Alika Ungkap Ingin Tampil Muda

Suguhkan Look Lebih Dewasa, Alika Rilis Album PERFECT MOMENT

(kpl/ren)


Lihat Arsip Musik

- - -