Album 'SYNTHESIS' Evanescence Raih Posisi Top 10 di Chart Billboard 200!

Natanael Sepaya  |  Jumat, 24 November 2017 14:22
Album 'SYNTHESIS' Evanescence Raih Posisi Top 10 di Chart Billboard 200!
Evanescence © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Harus diakui kalau sudah terlalu lama kita tidak mendengarkan musik baru dari Evanescence. Terakhir kali unit gothic-metal ini merilis album self-titled di tahun 2011 dan membiarkan para penikmat musiknya harus menunggu sekitar 6 tahun sebelum akhirnya meretas album penuh mereka di tahun ini.

Yap, SYNTHESIS, jadi judul album penuh yang menandai kembalinya Evanescence ke industri musik internasional. Menariknya, album yang dirilis pada 10 November kemarin dan memuat 16 track tersebut sukses mencatatkan prestasi baru dalam karir musik Amy Lee cs.

Yap, seperti dilansir dari Blabbermouth, album SYNTHESIS sukses menghantarkan Evanescence merangsek masuk ke jajaran top 10 di chart bergengsi Billboard 200. Tentu saja pencapaian ini bisa diraih Evanescence berkat penjualan album yang terbilang massive.

Album 'Synthesis' Evanescence sukses menduduki peringkat 8 di chart Billboard 200 © KapanLagi.comAlbum 'Synthesis' Evanescence sukses menduduki peringkat 8 di chart Billboard 200 © KapanLagi.com

Menurut laporan dari Nielsen Music, per tanggal 16 November lalu album SYNTHESIS berhasil terjual sebanyak 34 ribu keping kopi. Semakin mengagumkan mengingat 30 ribu keping berhasil terjual melalui penjualan tradisional. Karena itu album SYNTHESIS pun saat ini berada di posisi 8 di chart Billboard 200.

Namun langkah Evanescence di penghujung tahun 2017 ini tak hanya sekedar meretas album saja. Pasalnya, kini kuintet gothic itu sudah menyiapkan rangkaian tour yang berjudul Synthesis Live dan siap untuk menyapa para fans maupun penikmat musik di Amerika Utara.

Judul SYNTHESIS sendiri merupakan kombinasi dari sound organik yang didukung dengan vokal khas Amy Lee serta permainan berbagai instrumen hingga orkestra pada musik mereka. Lalu, apakah semua itu mampu mengantarkan Evanescence pada prestasi yang lebih besar di tahun 2018? Kita tunggu saja.

Sudah Tahu Yang Ini?

Bukan Cuma Pemanis, 5 Musisi Cewek Ini Besar di Dunia Musik Cadas

Buat Video Klip di Taman Prasasti, The Virgin Usung Konsep Gothic

6 Band Beken Ini Seolah Kena Kutukan Personel Cewek

3 Tahun Menghilang, Evanescence Siap Guncang Panggung Lagi

Cantik dan Anggun, Ternyata Para Musisi Ini Ratu Musik Cadas