6 Band Beken Ini Seolah Kena Kutukan Personel Cewek

Rabu, 30 September 2015 06:31  | 

Paramore



Band dengan personel cewek © istimewa


Kapanlagi.com - Banyak band internasional maupun dalam negeri mampu menjadi salah satu fenomena di dunia musik. Karya-karya mereka juga selalu ditunggu oleh semua penikmat musik. Deretan band yang masuk ke dalam daftar Kapanlagi.com® ini adalah beberapa contoh nyatanya.

Satu kesamaan yang terdapat di deretan band ini adalah sama-sama diperkuat oleh seorang cewek sebagai frontman-nya. Sayangnya, eksistensi mereka juga sempat dipertanyakan lantaran berbagai hal mulai dari hengkangnya personel hingga kabar bubar.

Apakah deretan band ini terkena kutukan personel cewek? Band apa saja sih yang masuk ke dalam daftar ini? Langsung aja simak di sini yuk.

Sudah Baca Yang Ini?

5 Lagu Ini Ternyata Dibuat Secepat Kilat, Tak Lebih Dari 30 Menit

6 Penyanyi Wanita Indonesia Dengan Predikat Artis Hot Mom

5 Penyanyi Hijabers Paling Populer Saat Ini, Siapa Favoritmu?

5 Gitaris Sakti Yang Pernah Jajal Gilanya 'Voodoo Child'

5 Album Musik Yang Dibuat Oleh Orang Tak Terduga, Bikin Shock!

(kpl/abl)

1. Paramore

Paramore pernah dianggap sebagai masa depan musik pop punk sejak pertama kali kemunculan mereka di tahun 2004. Merilis album yang luar biasa seperti ALL WE KNOW IS FALLING, RIOT hingga BRAND NEW EYES, Hayley Williams cs sukses menjadi salah satu band papan atas industri musik dunia.

Sayangnya, dua personel mereka yakni Josh dan Zac Farro memutuskan untuk hengkang di tahun 2010 silam. Banyak yang mempertanyakan eksistensi mereka setelah hanya diperkuat oleh tiga member yang tersisa.

Nyatanya, hal tersebut tak membuat eksistensi Paramore memudar. Band asal Tennesse itu masih rutin melahirkan karya baru seperti album self titled PARAMORE di tahun 2013 lalu.

2. No Doubt

Hal serupa juga terjadi pada band No Doubt. Diperkuat oleh seorang vokalis cewek yakni Gwen Stefani, eksistensi mereka sempat dipertanyakan setelah beberapa kali bongkar pasang personel.

Salah satunya tentu keluarnya pemain trombone, Paul Caseley di tahun 1989 silam. Paul memilih untuk meninggalkan No Doubt demi bergabung bersama US Navy Band.

Band apa lagi yang kira-kira kena kutukan personel cewek? Langsung temukan jawabannya di halaman berikutnya yuk KLovers.

3. Evanesence

Band ketiga yang masuk ke dalam daftar selanjutnya adalah Evanesence. Band yang eksis sejak tahun 1995 ini pernah melahirkan karya-karya spektakuler seperti hits Bring Me To Life.

Hits ini bahkan pernah mendapatkan penghargaan di ajang Grammy Award untuk Best Hard Rock Performance dan Billboard Music Award untuk Soundtrack Single of the Year. Sayangnya, eksistensi Evanesence seolah menghilang dari industri musik.

Nama Evanesence seolah tenggelam di antara para penyanyi pendatang baru. Well, apakah Amy Lee cs nantinya bisa muncul kembali sebagai salah satu legenda musik rock yang pernah eksis beberapa tahun lalu?

4. The Corrs

The Corrs sempat menjadi fenomena di dunia musik sejak eksis di tahun 90-an silam. Band asal Irlandia ini digawangi oleh empat bersaudara bernama Andrea, Sharon, Caroline dan Jim.

Sayangnya, The Corrs beberapa kali diisukan bubar setelah jarang merilis karya baru. Andrea Corr bahkan pernah mengungkapkan bila grup yang ia gawangi pernah beberapa di ambang keretakan karena perselisihan internal.

Setelah cukup lama puasa karya, The Corrs kini sudah siap untuk datang kembali. Yap, pelantun lagu Breathless itu telah mengumumkan resmi comeback ke industri musik internasional.

5. Kotak

Tak hanya dari dunia musik internasional saja. Dari dalam negeri, grup band Kotak juga sempat menjadi sorotan utama kala drummer mereka, Posan memutuskan untuk hengkang.

Meski kini harus berjalan dengan tiga personel yang tersisa, hal itu tak membuat grup yang digawangi oleh Tantri cs ini berhenti berkarya. Kotak tetap rutin merilis karya baru untuk memuaskan penantian para Kerabat Kotak yang selalu haus dengan persembahan mereka.

6. Cokelat

Begitu juga dengan grup band Cokelat yang beken lewat lagu Karma. Band asal Bandung ini sukses mencuri perhatian berkat kiprah mereka yang luar biasa lewat musik alternative rock yang mereka bawakan.

Sayangnya, Kikan yang saat itu menjadi vokalis Cokelat justru mundur di tahun 2010 lalu. Hal tersebut sedikit banyak tentu mempengaruhi eksistensi mereka di industri musik tanah air.

Kini, Cokelat pun sudah mulai move on dari sosok Kikan dengan menggandeng seorang vokalis baru bernama Jackline. Apakah hal ini bisa memutus kutukan personel cewek yang sering terjadi di dunia musik?

(kpl/abl)