'DIVIDE' Ed Sheeran Cetak Rekor 1 Miliar Viewers di YouTube!

Natanael Sepaya  |  Rabu, 08 Maret 2017 17:22
'DIVIDE' Ed Sheeran Cetak Rekor 1 Miliar Viewers di YouTube!
Ed Sheeran Splashnews

Kapanlagi.com - Setelah terakhir merilis album X (baca: MULTIPLY) pada akhir tahun 2014, akhirnya Ed Sheeran kembali ke dunia musik di awal tahun ini. Untuk itu pada awal Januari lalu, penyanyi asal Inggris ini langsung merilis 2 lagu baru sekaligus mengumumkan kalau albumnya siap dirilis pada bulan Maret.

Sambil menunggu tanggal perilisan, beberapa kali Ed mem-upload track baru yang dibawakan secara live di YouTube. Akhirnya, tanggal 3 Maret kemarin Thinking Out Loud hit maker itu merilis album terbarunya yang berjudul DIVIDE.

Antusias positif serta respon yang massive atas kehadiran album itu pun segera dituai Ed Sheeran. Malah 2 hari setelah album tersebut dirilis, Ed langsung mencetak rekor baru di mana viewers total album DIVIDE di YouTube mencapai angka 1 miliar lebih!

Baru 2 hari dirilis, album 'DIVIDE' Ed Sheeran di YouTube sukses catatkan total angka 1 miliar viewers!  AFPBaru 2 hari dirilis, album 'DIVIDE' Ed Sheeran di YouTube sukses catatkan total angka 1 miliar viewers! AFP

Dilansir dari Billboard, angka ini terhitung sejak Ed Sheeran menawarkan 2 materi terbarunya yang dikemas dalam format video-lyric, Shape of You dan Castle on the Hill, pada Januari lalu. Secara perlahan, beberapa track baru pada album DIVIDE yang ditampilkan secara live itu juga terus mengalami peningkatan angka viewers di channel YouTube Ed Sheeran.

Selain merilis secara fisik dan digital, Ed Sheeran juga membiarkan para penikmat musiknya untuk mencicipi setiap track dari album DIVIDE via streaming di YouTube. Dengan total 14 track di YouTube, inilah yang kemudian membuat sahabat baik Taylor Swift itu bisa meraih 1 miliar viewers.

Selain miliaran viewers, Ed Sheeran juga berhasil mengumpulkan 3 juta subscribers untuk channel YouTube-nya dalam 2 bulan terakhir. So, apakah tahun 2017 benar-benar akan menjadi masa kejayaan Ed Sheeran sebagai seorang musisi? Kita tunggu saja ya KLovers.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

VIDEO: Aksi Boyce Avenue Cover 'Shape of You' Ed Sheeran

Beberapa Hari Dirils, Album 'DIVIDE' Ed Sheeran Laris Manis

Ed Sheeran Ungkap Lagu Cinta Terbaik Sepanjang Karirnya!

Taylor Swift Bukan Lagi Artis Kedua Dengan Followers IG Terbanyak

Ed Sheeran Pernah Hajar Justin Bieber Dengan Stik Golf, Kenapa?

(bil/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -