Album 'PINKERTON' Weezer Dianugerahi Platinum

Natanael Sepaya  |  Kamis, 22 September 2016 19:22
Album 'PINKERTON' Weezer Dianugerahi Platinum
Weezer © Splashnews

Kapanlagi.com - Untuk para penikmat musik geek-rock, rasanya nama Weezer akan selalu berada di urutan teratas dari semua band favorit kalian. Pastinya kalian juga masih ingat bagaimana 3 album pertama Weezer sukses jadi soundtrack hidup sebelum benar-benar menjadi seorang fans.

Tapi di antara hype besar GREEN dan BLUE album, jelas album sophomore Weezer, PINKERTON, jadi salah satu rilisan terbaik yang pernah ada. Dengan sederet hits dan pencapaian yang diraih album tersebut, Weezer pun baru-baru ini mengumumkan kabar gembira.

Album 'PINKERTON' Weezer raih Platinum! © SplashnewsAlbum 'PINKERTON' Weezer raih Platinum! © Splashnews

Seperti dilansir dari Billboard, Weezer mengumumkan melalui Instagram mereka kalau PINKERTON berhasil meraih Platinum sejak dirilis 24 September 1996 silam. Dengan ini, secara resmi PINKERTON berhasil terjual sebanyak 1 juta kopi.

Menariknya lagi gelar Platinum ini diberikan pada hari Jum'at lalu, tepat 8 hari sebelum Weezer merayakan anniversary mereka yang ke-20. Selain itu juga album ini akhirnya dirilis ulang tahun ini dalam format vinyl.

'PINKERTON' dianugerahi Platinum tepat 8 hari sebelum Weezer merayakan anniversary ke-20 © instagram.com/weezer'PINKERTON' dianugerahi Platinum tepat 8 hari sebelum Weezer merayakan anniversary ke-20 © instagram.com/weezer

Awal tahun 2016 agaknya jadi momen yang istimewa bagi Rivers Cuomo cs. Bukan cuma menggelar tour untuk album baru mereka bersama Panic At The Disco, WHITE ALBUM juga menjawab kekecewaan sejumlah fans pada album sebelumya, EVERYTHING WILL BE ALRIGHT.

So, congratulations untuk gelar Platinum yang diraih Weezer bersama album PINKERTON. Tetap pantau semua hal tentang dunia musik ter-update cuma di KapanLagi.com®.

Jangan Lewatkan Ini!

Gila Tiket Konser Weezer Bisa Sampai Rp 13Juta?

Persiapkan Diri untuk Festival di Musim Panas Bareng Summerfest

'Thank God For Girls', Weezer Kembali Jadi Geek-Rock!

Gabung Situs Kencan Online, Vokalis Weezer Ditolak Mentah-Mentah

7 Band Jadul Yang Masih Berkarya Sampai Sekarang