Aksi Duta Sheila On 7 Promosi Single Bikin Publik Salut dan Jadi Viral

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Aksi Duta Sheila On 7 Promosi Single Bikin Publik Salut dan Jadi Viral Duta Sheila on 7 / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan Sheila On 7? Band yang digawangi oleh Duta, Adam, Eross dan Brian ini sudah mengarungi industri musik Tanah Air sejak tahun 1996 dan telah menelurkan deretan karya hebat yang lagu-lagunya bakal terus diingat-ingat hingga kita tua nanti.


Meski secara perlahan popularitasnya mulai meredup, namun Duta CS hingga saat ini masih terus berkarya. Yang terbaru, mereka merilis single baru bertajuk Film Favoritmu melalui label independent, yakni 5O7 Records. Ini adalah single pertama Sheila On 7 di bawah label mereka sendiri.


Dan di balik single baru Sheila itu ada sebuah cerita yang cukup unik dan viral loh. Belum lama ini, seorang penyiar radio bernama Andi Muhammad Ikhlas membagikan beberapa curhatan panjang melalui akun Facebook-nya mengenai Duta, yang langsung jadi viral bukan main.


Curhatan seorang penyiar radio tentang Duta / Credit: Facebook - Andi Muhammad IkhlasCurhatan seorang penyiar radio tentang Duta / Credit: Facebook - Andi Muhammad Ikhlas


"Seorang superstar dengan imej kelas atas dan rekam jejak jutaan copies penjualan rekaman fisik, sekarang pun dengan lugas menjajakan sendiri karyanya, tanpa batas ke teman media dia. Nggak ada label gede lagi yang mengurusi, karena sebenarnya, ada ataupun tidak, si artis (atau apapun kita menjulukinya) bertanggung jawab penuh atas keberlangsungan karyanya diterima oleh masyarakat luas lewat dukungan media, digital maupun konvensional. Jangan bangga dengan pencapaian yang 'pernah' singgah, namanya juga pernah, bisa berulang bisa tidak, betul kan ya teman? Demikian cerita saya pagi ini, silakan dicermati, bukan menggurui bukan mengajari, hanya berbagi," tulis Andi panjang lebar.


Aksi Duta yang sangat membumi lewat cerita Andi di atas sontak membuat publik tersentuh dan salut. Cerita itu pun mulai dibagikan netizen hingga akhirnya jadi viral bukan main. Bahkan sederet akun gosip pun ikutan membuatnya makin viral.


Setelah mendengarkan single yang dikirimkan Duta, Andi pun menuliskan review-nya melalui akun Facebook. Berbeda dari beberapa single terakhir So7, Andi menyebut jika single bertajuk Film Favoritmu ini sangat berbeda dan lebih nendang.


Review single baru Sheila on 7 / Credit: Facebook - Andi Muhammad IkhlasReview single baru Sheila on 7 / Credit: Facebook - Andi Muhammad Ikhlas


"Menjual jutaan keping rekaman dalam bentuk kaset dan CD serta ratusan ribu lainnya dalam format digital, akhirnya group beken Sheila on 7 kembali ke habitat 'terbaik' untuk industri musik yang tengah megap-megap, komunitas! Yep, Film Favorit adalah single 'debut' mereka dengan label independen bentukan sendiri, 507 records, sebuah single yang menurut saya justru lebih bergizi dibanding sederat lagu hits mereka dengan label raksasa sebelumnya. Kekuatan utama mereka yaitu melodi lirik yang catchy serta ketukan tempo yang dinamis membuncah keluar lewat single baru ini. Anthemic dan sekaligus potensial menjadi lagu yang nendang, suka dengan komposisinya yang rapi dan nyaman di telinga. Sheila on 7 mulai ngegas lagi mesin mereka yang sempat mandek dengan elegan, semoga menyenangkan buat kalian semua. Oh iya, digital versionnya baru bisa diunduh 29 januari mendatang, hari ini beredar di radio-radio pilihan," tulis Andi.


Sebelum ini, Duta juga sempat membuat publik heboh karena kemunculannya di sebuah acara kondangan nikah di sebuah kampung. Kala itu, pria bernama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini menyanyi tanpa malu-malu meski di acara kecil-kecilan. Ia bahkan melayani para tamu undangan yang minta foto dengan ramah dan penuh senyuman.


Apa pendapat KLovers mengenai aksi Duta di atas? Tulis komentarmu ya!



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending