Sheila On 7 Antusias Bakal Tampil di Kulfest 2017

Penulis: Mahardi Eka Putra

Diperbarui: Diterbitkan:

Sheila On 7 Antusias Bakal Tampil di Kulfest 2017 KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017 bakal segera digelar di Bendung Khayangan, Kulon Progo, Yogyakarta pada 24-26 November 2017. Festival ini bakal menampilkan beragam musik, tarian, budaya Indonesia yang dipadu dengan harmonisasi alam dari Bendung Khayangan. Salah satu penampilnya adalah band tuan rumah, Sheila On 7.


Duta, Erros, Adam, dan Bryan bakal tampil di hari terakhir Kulfest 2017. Mendapat kesempatan tampil di Kulfest 2017, mewakili personil Sheila On 7 lainnya, Adam mengaku sangat antusias. Menurutnya, Kulfest 2017 merupakan festival lintas seni yang nantinya semua seni yang ada akan besinergi saling melengkapi.


"Pada awal disampaikan pada kami maksud dan misi dari kulfest kami menyambut baik. Kapasitas Sheila On 7 kan sebagai penghibur. Intinya di Kulfest tiap kesenian akan bersinergi. Kulfest ini alternatif menikmati hiburan," kata Adam saat ditemui di Bendung Khayangan beberapa waktu lalu.


Tak sampai di situ, Adam pun punya harapan besar untuk Kulfest 2017. Ia berharap, festival ini akan berlanjut terus tiap tahunnya. Sehingga, daerah Kulon Progo bisa makin dikenal khalayak luas.


"Semoga bejalan lancar dan pasca eventnya akan berlanjut. Ini adalah salah satu festival yang bagus. Mudah-mudahan bisa mengangkat Kulon Progo," harapnya.


Penari cross gender legenda Indonesia, Didik Nini Thowok sebagai penggagas Kulfest 2017 akan tampil selama tiga hari. Ia akan menampilkan tarian-tarian terbaiknya berkolaborasi dengan seniman Indonesia. Tak ketinggalan, ia juga memboyong penari dari lima negara untuk tampil. Sederet musisi dan band besar juga bakal hadir seperti Andien, Endank Soekamti, Payung Teduh, Gugun Blues Shelter dan masih banyak lagi.


Kulfest merupakan festival yang layak untuk dikunjungi, tidak hanya dapat menyangsikan keindahan seni dan budaya, di festival ini para pengunjung dapat mengikuti workshop yang diberikan oleh maestro-maestro seni Indonesia, seperti pembuatan wayang kulit, topeng, dan gamelan, serta workshop dari artis-artis kontemporer seperti Cameo Project, Bluesville dan Chef Azan. Yang lebih menarik, Sarah Bilby dari Inggris, yang begitu aktif memperkenal wayang kancil di sekolah-sekolah di Inggris akan datang dan memberikan workshop mengenai wayang kancil ini.


Informasi detail mengenai Kulfest 2017 dapat dilihat di website resmi Kulfest di www.kulfest.com. Update informasi juga dapat diperoleh melalui social media, seperti Facebook : www.facebook.com/kulfestid, twitter dan Instagram: @kulfestid.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/dka)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending