Akhir 2010, Jamrud Rilis Album Baru

Yunita Rachmawati  |  Kamis, 27 Mei 2010 15:10
Akhir 2010, Jamrud Rilis Album Baru
Jamrud di Colors Pub & Resto Surabaya Foto: Wawan

Kapanlagi.com - Grup rock Jamrud pada akhir tahun 2010 ini berencana akan memproduksi album baru. Beberapa materi lagu telah siap masuk dapur rekaman untuk dibenamkan di album kedelapan grup musik asal Cimahi, Bandung, itu.

"Konsepnya kali ini kami nyicil, tidak sekaligus breg rekaman, untuk menghindari adanya kesamaan satu lagu dengan lagu lainnya," jelas Azis – sang gitaris usai show di Surabaya, Selasa (25/5).

Tidak ada satu genre tertentu yang benar-benar menguasai industri musik secara sendirian
Jamrud
 

Untuk album terbaru nanti, Jamrud akan menyodorkan lagu-lagu baru dengan musik yang lebih kencang dengan tetap mengedepankan lirik-lirik nakal bertemakan potret sekeliling. "Bagaimana pun Jamrud sudah mengeluarkan tujuh album dan hal-hal seperti itu tidak mudah untuk dihilangkan," tandas gitaris utama band asal Cimahi Bandung ini.

Sejatinya ancar-ancar bentuk lagu baru Jamrud sudah dapat diperkirakan dari album ALL NEW PERFORMANCE 2009 yang berisi lagu hits terbaik Jamrud yang diaransemen lebih fresh. "Itu memang album transisi," sebut Azis.

Bisa jadi di album terbaru nanti Jamrud dapat membangkitkan kembali kejayaan musik rock yang saat ini sepertinya terus tiarap di hadapan genre musik-musik lainnya. Dan Azis meyakini itu bisa terjadi karena setiap musik pasti ada masanya dan punya segmen sendiri-sendiri.

"Tidak ada satu genre tertentu yang benar-benar menguasai industri musik secara sendirian," pungkasnya.   (kpl/wwn/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -