Adu Power - Speed, Ikmal dan Jelly Tobing Berduel Ketat

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 10 Februari 2016 21:22
Adu Power - Speed, Ikmal dan Jelly Tobing Berduel Ketat
Ikmal Tobing - Jelly Tobing © Kapanblagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Ikmal Tobing mewarisi darah drummer dari ayahnya, Jelly Tobing. Tak heran jika pria berambut mohawk itu sangat lihai dalam urusan menggebuk drum, pasalnya sang ayah sendiri adalah sosok drummer hebat di eranya dulu.

Drummer sendiri adalah posisi dalam band yang bukan jadi pilihan utama bagi kebanyakan orang. Selain melelahkan dan sulit, seorang drummer juga harus rela berada di belakang teman-temannya yang lain ketika tampil.

Meski ada banyak kekurangannya, namun baik Ikmal dan Jelly sudah terlanjur click dengan yang namanya simbal, pedal dan sejenisnya. Bagi mereka, ngedrum punya makna tersendiri yang sangat membanggakan.

"(Ngedrum) Menghibur orang, berkahnya banyak, bahkan ada satu pejabat yang saya kenal, Pak Agum (Gumelar) mengatakan seniman, karena banyak menghibur orang itu satu langkah surga," ujar Jelly ketika ditemui di Studio 9, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (2/2).

Jelly dan Ikman, siapa yang lebih jago? © Kapanblagi.com®/Bayu HerdiantoJelly dan Ikman, siapa yang lebih jago? © Kapanblagi.com®/Bayu Herdianto

"Kita jalani kerjaan kita jangan sebagai tuntutan, harus mencintai. Gue udah di drum harus nyatu, pedal di mana, simbal di mana, apalagi menghibur orang, gue seneng, dapat pahala," sambung Ikmal di lokasi serupa.

Pada kesempatan itu, Ikmal dan Jelly sendiri tengah melakukan aksi duel ngedrum yang sangat mengagumkan. Baik power maupun speed keduanya sangat berimbang meski usia mereka terpaut jauh.

"Gua sama bokap kolaborasi dalam satu rekaman bareng, ada audio sama visual, rencana seminggu udah keluar, buat kayak youtube, konsepnya berdua dan ngeband, kayak musuhan," pungkas drummer T.R.I.A.D itu.

Jangan Lewatkan!

Jika Sukses Pecahkan Rekor Ayah, Ikmal Tobing Akan Lakukan Ini..

Ikmal Tobing Optimis Bisa Pecahkan Rekor Dunia Sang Ayah

Sedarah Beda Generasi, Kisah Drummer Hebat Ikmal & Jelly Tobing

Pakai Konsep The Beatles, Ikmal dan Jelly Tobing Duet Bareng

Satu Panggung Bareng Ayah, Ikmal Tobing Merasa Bangga

(kpl/aal/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -