Adri Nidji Cari Anak Muda Kreatif Dalam Bermusik

Penulis: Rahmi Safitri

Diterbitkan:

Adri Nidji Cari Anak Muda Kreatif Dalam Bermusik
Adri Nidji © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Salah satu ajang kreativitas terbesar bagi anak-anak muda Indonesia, Teh Pucuk Harum di 2019 kembali digelar. Sejak pertama kali digelar, Pucuk Cool Jam telah berhasil mendapat talenta-talenta kreatif di tingkat sekolah menengah atas di beberapa kota besar di Indonesia.


Adri Prakasa, drummer grup band Nidji dipercaya sebagai juri dalam ajang Pucuk Cool Jam tahun ini. Adri mencari talenta-talenta muda berbakat, terutama di bidang musik. Tidak mudah bagi Adri mencari telenta muda dan berbakat. Sebab, anak-anak muda yang bertalenta di Indonesia tidaklah sedikit.


"Karena band itu kadang-kadang kan oke sama-sama bagus tapi yang menentukan satu lagi apa, seleranya. Jadi ketika sama-sama bagus tapi mana yang seleranya lebih baik, karena musik itu justru sesuai taste. Kadang ada yg seleranya sama dengan berjuta-juta orang, kadang seleranya dia cuma disukai ratusan orang," kata Adri di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2018).

1. Cari Bakat Baru Yang Beri Warna Beda

Lewat ajang Pucuk Cool Jam, Adri mengatakan akan lahir bakat-bakat baru yang memberikan warna musik berbeda. Terlebih, bakat yang dicari dalam ajang ini harus mempunyai keunikan tersendiri.

"Di sini yang pasti unik ya. Karena kan kalau misalnya yang skillful lagi, yang rapi lagi itu udah biasa tapi gimana ketika mereka kolaborasi mereka nawarin konsep yang unik yang bisa jadi pertimbangan menang, nggak cuma rapi doang," kata Adri.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tantang Anak Muda

Pucuk Cool Jam 2019 akan digelar di beberapa kota di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Samarinda. Mengusung tema CooLaboration Unlocked, Teh Pucuk Harum mengajak para talenta muda kreatif agar bersatu mengejar mimpi dan bersama-sama berkolaborasi hadirkan yang terbaik untuk meraih Pucuk Momen di ajang Pucuk Cool Jam Festival 2019 sebagai langkah awal perjalanan mereka meraih mimpi.

"Kita menantang anak-anak muda itu untuk punya konsep di mana gak cuma ngeband aja yang standar gitu. Misalnya bawain lagu Bruno Mars yang dibawainnya seperti itu aja, mungkin bisa diapain aransemennya, mungkin bisa ditambahin apa di tengahnya," pungkas Adri.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending