Adri Nidji Cari Anak Muda Kreatif Dalam Bermusik

Rabu, 19 Desember 2018 14:40  | 

Adri Nidji



Adri Nidji © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi


Kapanlagi.com - Salah satu ajang kreativitas terbesar bagi anak-anak muda Indonesia, Teh Pucuk Harum di 2019 kembali digelar. Sejak pertama kali digelar, Pucuk Cool Jam telah berhasil mendapat talenta-talenta kreatif di tingkat sekolah menengah atas di beberapa kota besar di Indonesia.

Adri Prakasa, drummer grup band Nidji dipercaya sebagai juri dalam ajang Pucuk Cool Jam tahun ini. Adri mencari talenta-talenta muda berbakat, terutama di bidang musik. Tidak mudah bagi Adri mencari telenta muda dan berbakat. Sebab, anak-anak muda yang bertalenta di Indonesia tidaklah sedikit.

"Karena band itu kadang-kadang kan oke sama-sama bagus tapi yang menentukan satu lagi apa, seleranya. Jadi ketika sama-sama bagus tapi mana yang seleranya lebih baik, karena musik itu justru sesuai taste. Kadang ada yg seleranya sama dengan berjuta-juta orang, kadang seleranya dia cuma disukai ratusan orang," kata Adri di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2018).

1. Cari Bakat Baru Yang Beri Warna Beda

Lewat ajang Pucuk Cool Jam, Adri mengatakan akan lahir bakat-bakat baru yang memberikan warna musik berbeda. Terlebih, bakat yang dicari dalam ajang ini harus mempunyai keunikan tersendiri.

"Di sini yang pasti unik ya. Karena kan kalau misalnya yang skillful lagi, yang rapi lagi itu udah biasa tapi gimana ketika mereka kolaborasi mereka nawarin konsep yang unik yang bisa jadi pertimbangan menang, nggak cuma rapi doang," kata Adri.

2. Tantang Anak Muda

Pucuk Cool Jam 2019 akan digelar di beberapa kota di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Samarinda. Mengusung tema CooLaboration Unlocked, Teh Pucuk Harum mengajak para talenta muda kreatif agar bersatu mengejar mimpi dan bersama-sama berkolaborasi hadirkan yang terbaik untuk meraih Pucuk Momen di ajang Pucuk Cool Jam Festival 2019 sebagai langkah awal perjalanan mereka meraih mimpi.

"Kita menantang anak-anak muda itu untuk punya konsep di mana gak cuma ngeband aja yang standar gitu. Misalnya bawain lagu Bruno Mars yang dibawainnya seperti itu aja, mungkin bisa diapain aransemennya, mungkin bisa ditambahin apa di tengahnya," pungkas Adri.

Jangan Lewatkan!

Banjir Pujian, Lebby Wilayati Keponakan Dewi Perssik Rilis Single Debut

Raih Best New Asian Artist Indonesia di MAMA 2018, Begini Reaksi Marion Jola

35 Tahun Bersama, Slank Tak Banyak Berubah?

Tanda Perpisahan Bersama Giring, Nidji Siapkan Single Baru di Tahun 2019

Pemenang Kompetisi SSGS 2, Dapat Microphone Berlian 19 Karat Termahal di Indonesia

(kpl/far/pit)