Tanda Perpisahan Bersama Giring, Nidji Siapkan Single Baru di Tahun 2019

Selasa, 18 Desember 2018 11:22  | 

Giring Nidji



Nidji © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Grup band Nidji mencari vokalis baru lewat audisi. Hal ini dilakukan setelah vokalis lamanya, Giring Ganesha fokus di dunia politik. Audisi vokalis diadakan di sembilan kota di Indonesia. Mulai dari Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Manado, Ambon, hingga Surabaya.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh peserta audisi, salah satunya batas usia mulai dari 18 sampai 30 tahun. Yang harus dicatat oleh peserta audisi adalah, peserta tidak boleh mengikuti gaya maupun meniru suara Giring Ganesha yang merupakan vokalis Nidji.

"Yang pasti nggak boleh sama dengan Giring, harus berbeda warna. Lebih menyempurnakan Nidji. Yang pasti Nidji sekarang harus berbeda dengan Nidji sebelumnya," kata Produser Musica Studio, Indrawati Wijaya atau Acin saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/12).

1. Rilis Single Baru

Banyak agenda yang sudah disiapkan Nidji setelah mendapat vokalis baru, salah satunya single terbaru. Lewat single baru itu, vokalis baru akan berkolaborasi dengan Giring. Di single ini juga bisa dibilang menjadi karya terakhir Giring bersama Nidji.

"Ya pasti begitu ada vokalis baru nanti ada rekaman single baru juga yang nyanyi berdua. Mungkin, so far yang paling bisa dilakukan adalah sampai bikin materi promosi atau video klip. Cuma untuk promo tur, kayaknya agak susah. Mungkin bisa bikin video call atau apa ya pasti social media akan mendukung penuh ya, mungkin sebatas itu sih," kata Giring.

2. Penampilan Terakhir Giring

Selain single, bersama vokalis baru juga Nidji akan tampil dalam acara Laff Festival yang diselenggarakan pada 8 Februari 2019 mendatang. Acara ini menjadi penampilan terakhir Giring bersama grup band yang terbentuk sejak tahun 2002 itu.

"Ya pokoknya yang bisa kita bilang gongnya itu single baru dimainkan di Laff Festival dengan sudah terpilihnya vokalis yang didapat dari jalur audisi," kata Rama, gitaris Nidji.

Meskipun tengah mencari vokalis baru, namun Nidji menganggap jika Giring tidak keluar dari band. Kehadiran vokalis baru hanya menambah keluarga baru yang ada di dalam tubuh Nidji.

"Nggak keluar. Tadi kan kita bilang, nggak ada istilah keluar. Jadi mencari penerus keluarga baru, jadi formasi tetap berenam tapi Giring tidak bisa ikut dulu. Tadi kan ada gambaran kalau ke depannya bisa duet atau apa," tutup Rama.

Seputar Nidji:

Giring Vakum Karena Nyaleg, Nidji Cari Vokalis Baru Lewat Audisi

Randy 'NEV+' Puji Ariel 'NOAH' Bisa Taklukan Segala Medan!

8 Tahun Menikah, Dea Ananda & Ariel Nidji Bisa Saling Cuek Saat Berdua di Kamar

Begini Penampilan Sophia Latjuba Yang Penuh Energi di 'LAFFestival 2018'

Yakin Amanah, Giring Nidji Ungkap Sumber Dana Kampanye

(kpl/far/sry)