'A Long Way' - Eva Celia, Sebuah Pengingat Kala Putus Asa

Senin, 28 Januari 2019 15:25  | 

Eva Celia



Credit: instagram.com/evacelia

Kapanlagi.com - Penyanyi Eva Celia belum lama ini merilis single terbarunya yang berjudul A Long Way. Single ini sendiri ia rilis pada tanggal 25 Januari yang lalu. Lagu ini merupakan karya terbarunya yang amat bermakna untuknya.

Ya, A Long Way memiliki makna yang amat dalam buatnya. Usut punya usut lagu ini berisi tentang sebuah pengingat. Penasaran pengingat seperti apa yang ada di dalam lagu ini? KapanLagi telah merangkumnya buat kalian!

1. A Long Way - Eva Celia

Sebelumnya anak mantan pasangan Sophia Latjuba dan Indra Lesmana ini menceritakan apa yang terjadi padanya selama ini. Lewat keterangan yang ia tulis via akun Instagramnya, Eva mengaku kalau dirinya menghadapi sebuah problem selama 2 tahun lamanya.

Problem itu adalah menurunnya rasa percaya dirinya, ia merasa takut, dan tidak aman. Tapi ia berhasil bangkit dan berkata pada dirinya sendiri kalau dirinya baik-baik saja.

"2 tahun lamanya aku mencari-cari jiwaku. 2 tahun pula aku bergelut dengan bayanganku, egoku, dan juga menghadapi rasa takut dan ketidakamananku, mengumpulkannya dan berkata pada mereka, 'tidak apa-apa'," tulis Eva.

2. Throwback

Selain itu Eva Celia menemukan caranya sendiri untuk bangkit dari titik ini, yaitu dengan cara throwback. Memang, melihat ke depan jauh lebih digemari oleh banyak orang daripada melihat ke arah yang sebaliknya, ke belakang. Namun ternyata cara ini bisa membuat Eva Celia menemukan dirinya.

Pasalnya dengan melihat ke belakang ia menjadi sadar kalau ia telah berhasil menduduki titik dimana dirinya berada saat in, melewati berbagai perjuangan, hingga ia mampu berdiri di titik ini. Di samping itu, dengan melihat ke belakang ia menemukan banyak support untuknya, contohnya saja keluarga dan orang-orang yang ia kasihi, yang ia tunjukkan lewat official lyric videonya.

"Lihat seberapa jauh kamu telah melangkah. Kamu berhasil bergerak sejauh ini. Apa yang kubutuhkan ternyata ada di depan mataku sendiri. Merekalah yang yang membuatku mengerti, bahkan memahami apa yang aku cari selama ini," ungkap Eva lewat lirik lagunya.

Dari sinilah Eva Celia menemukan dirinya, jiwanya, bahkan hingga tujuan dari tiap kesempatan yang ia dapat dari sang pencipta untuknya. Ia pun bangkit dan membagikan kisahnya ini lewat A Long Way.

Jangan Lewatkan!

Major Throwback, Soundtrack 'TITANIC' Ini Torehkan Prestasi Billboard 21 Tahun Lalu

7 Rings - Ariana Grande Jiplak Nada Lagu My Favorite Things 'The Sounds of Music'?

Penyanyi Malaysia, Fazura, Gandeng Komposer Lagu Nicki Minaj untuk Rilis Lagu Baru

Terlibat di Album Candra Darusman, Monita Tahalea: Prosesnya Menyenangkan

Khalid Sikat 2 Prestasi Billboard Dalam 1 Minggu Saja!

(kpl/ren)