7 Rings - Ariana Grande Jiplak Nada Lagu My Favorite Things 'The Sounds of Music'?

Rabu, 23 Januari 2019 17:12  | 

Ariana Grande



Ariana Grande © AFP




Kapanlagi.com - Penyanyi Ariana Grande lagi-lagi membuat heboh industri musik. Masih soal lagu terbarunya, tapi bukan berita baik. Pasalnya lagu terbarunya 7 Rings disebut menjiplak nada lagu popular.

Lagu yang dimaksud adalah My Favorite Things dari film legendaris THE SOUNDS OF MUSIC. Untuk yang belum tahu THE SOUNDS OF MUSIC adalah sebuah film lawas yang bercerita tentang seorang suster Katholik bernama Maria. Suatu hari Maria dikirim untuk menjadi nanny pengganti di untuk mengasuh 5 orang anak kapten angkatan laut yang amat nakal. Tak ada satu pun nanny yang betah mengasuh mereka.

Credit: sounds-of-music.comCredit: sounds-of-music.com

Tapi di tangan Maria, kelimanya justru takluk dan malah berbalik menyayangi Maria. Hanya saja Maria yang notabene adalah seorang suster Katholik jatuh cinta pada sang tuan rumah. Maria merasa cinta yang ia rasakan ini salah. Pasalnya sang kapten memiliki kekasih dan berniat untuk segera menikah. Alhasil Maria patah hati, kabur dan kembali ke biara.

Sayangnya hal itu tidak bertahan lama. Maria kembali ke rumah itu dengan harapan bisa merenggut cintanya. Harapannya pun terwujud dan mereka pun menikah. Hanya saja di bagian akhir film ini Maria dan keluarga harus kejar-kejaran dengan NAZI yang mengincar suaminya sebagai salah satu pejuang garis depannya.

1. My Favorite Things

Lantas bagaimana dengan lagu My Favorite Things? Lagu ini bisa kalian temukan di bagian dimana Maria dan kelima anak yang ia asuh berada di kamar dan bernyanyi bersama.

Scene itu sendiri bercerita tentang usaha Maria untuk membuat kelima anak yang ia asuh tidak takut dengan suara petir yang menyambar di saat hujan turun. Ya, caranya adalah dengan mengingat-ingat hal-hal yang ia sukai dan menyanyikannya. Dari situlah lagu ini berasal.

2. 7 Rings VS My Favorite Things

Sayangnya nada lagu ini ditemukan pada lagu terbaru Ariana Grande yang berjudul 7 Rings. Mirip sekali dengan lirik lagu My Favorite Things, lewat 7 Rings mantan tunangan Pete Davidson ini juga menyebutkan hal-hal yang ia sukai. Tak terkecuali berlian!

Sebagai konsekuensinya tak lama usai dirilis di seluruh dunia lagu ini langsung menjadi bahan perbincangan dimana-mana. Ariana disebut menjiplak nada lagu My Favorite Things yang dinyanyikan oleh sang aktris legendaris, Julie Andrew itu.

3. Tanggapan Ariana?

Sayangnya hingga saat ini penyanyi yang akrab disapa Ari ini masih bungkam. Meski semakin hari berita ini semakin kencang terdengar ia tak juga buka suara. Netizen pun bertanya-tanya, 'Mana tanggapan Ari?'

Jika diamati dari unggahannya via Instagram Story, Ari sedang sibuk mempromosikan lagu terbarunya itu. Deretan foto scene yang diambil di set 7 Rings ia unggah. Begitu juga dengan video pendek dirinya dengan background lagu 7 Rings.

4. 7 Rings

Lagu 7 Rings sendiri resmi dirilis pada tanggal 18 Januari 2018. Tapi di awal bulan Januari 2019 ia sudah mengunggah bocoran scene yang akan kalian temukan pada video clip lagu ini. Bocoran tersebut berupa deretan foto dan video pendek dengan shades pink.

Untuk KLovers yang belum melihat bocoran itu, KLIK DI SINI ya!

5. Women's March 2019

Dibalik kontroversinya yang dicap menjiplak lagu My Favorite Things, lagu-lagu Ariana Grande terbilang menginspirasi kaum wanita di Amerika. Terutama pada demo Women's March 2019 yang belum lama ini digelar.

Sedikit informasi, Women's March adalah sebuah aksi demo yang digelar setiap tanggal 21 Januari oleh para wanita di AS. Demo ini digelar sejak tahun 2017, tahun dimana Presiden AS Donald Trump dilantik.

Demo ini sendiri bertujuan untuk memprotes sang presiden yang dinilai tidak pro wanita dalam berbagai aspek yang mengarah kepada hak dasar wanita. Misalnya soal keamanan, kesehatan, keluarga, dan masih banyak lagi. Dan tahun ini para peserta demo kembali melancarkan protesnya kepada Trump. Uniknya dalam demonya kali ini mereka terinspirasi oleh lirik lagu Ariana Grande yang dipercaya mengusung tema self love hingga menjunjung tinggi hak wanita.

Masih Soal Ariana Grande:

Pete Davidson Kesal dan Keberatan Ariana Grande Bahas Mr P-nya Pada Publik

Dikabarkan Dekat Dengan Pete Davidson, Kate Beckinsale Balas Komentar Fans

Putus Dari Ariana Grande, Pete Davidson Godain Kate Beckinsale

10 Lagu Barat Terpopuler 2018, Nomor 5 Paling Cocok Buat Remaja

Kris Jenner Jadi Pusat Perhatian di Bloopers Video 'Thank U, Next'

(kpl/ren)