7 Lagu Paling Ampuh Sebagai Pengantar Tidur

Kamis, 03 Juli 2014 12:01  | 

Payung Teduh



Lagu pengantar tidur paling ampuh

Kapanlagi.com - Musik adalah bahasa universal. Musik bisa dinikmati hampir di segala situasi dalam kehidupan kita.

Banyak pula di antara kita yang membiasakan diri mendengarkan lagu sebelum tidur. Hal ini dikarenakan musik bisa membuat kita merasa lebih rileks dan nyaman.

Nah, jika kamu punya masalah dengan tidur, mungkin ketujuh lagu ini bisa jadi solusi yang ampuh buat kamu. Dijamin deh, nada-nada membuai akan membuat kamu tidur lelap dan bangun segar di keesokan hari. Yuk kita simak daftarnya.

jangan Lewatkan:

7 Fakta Tentang Agnez Mo di Mata Media Internasional

6 Lagu Mood Booster Untuk Sahur, Bikin Semangat!

5 Musisi Ini Punya 'Kepribadian Ganda'?

(kpl/niz)

1. Tidurlah - Payung Teduh

Akhirnya malam tiba juga
Malam yang kunantikan sejak awal
Malam yang menjawab akhir kita
Inikah akhir yang kita ciptakan

Tidurlah
Malam terlalu malam
Tidurlah
Pagi terlalu pagi

Di kalangan band indie, Payung Teduh merupakan salah satu juaranya. Band yang satu ini juga pernah beberapa kali tampil di layar kaca kita, meski lebih sering off-air.

Lagu Tidurlah ini wajib ada di playlist lagu sebelum tidurmu. Petikan gitar yang syahdu berpadu dengan olah vokal merdu Istiqomah, lagu ini jadi lagu paling recommended untuk menemani malammu.

2. Untitled - Maliq and D Essentials

Dalam daftar lagu syahdu berikutnya ada Untitled milik band soul asal Jakarta, Maliq and D Essentials. Bagi para penikmat musik, lagu ini sepertinya sudah tak asing lagi.

Lagu ini sendiri bercerita tentang cerita cinta yang cukup galau. Meski begitu, aransemen yang sederhana namun mengena ini akan jadi obat tidur alami yang manjur.

Salahkah ku bila
Kaulah yang ada di hatiku

Awas, lagu ini bisa jadi malah bikin kamu tambah galau dengan liriknya yang dalam. Tapi jangan khawatir, lagu ini tetap asik dinikmati sebelum tidur kok.

3. The Way You Look at Me - Christian Bautista

Cause there's something in the way you look at me
it's as if my heart knows, you're the missing piece
you make me believe that there's nothin in this world i can't be
I never know what you see, but there's somethin' in the way you look at me

Siapa yang tak kenal suara lembut penyanyi asal Filipina ini? Lagu-lagu syahdu Christian Bautista sering dibawakan untuk acara wedding dan sering berkumandang di malam Valentine's day.

Sebagai lagu romantis, lagu ini akan menimbulkan rasa tersendiri di pikiranmu, sehingga membuat kamu lebih rileks. Apalagi suara Christian begitu sempurna dalam lagu ini.

Lagu yang rilis pada 2004 ini punya kekuatan besar yang membuatnya jadi salah satu lagu cinta paling populer. Lagu ini lah yang membawa nama Christian Bautista menggaung di beberapa negara.

4. Unintended - Muse

Matthew Bellamy memang handal dalam menciptakan lagu-lagu rock Muse seperti Hysteria atau Time Is Running Out. Namun lagu Muse juga ada yang mellow dan cocok banget dijadikan lagu pengantar tidur.

Lagu berjudul Unintended ini seperti menjadi sisi lain Muse. Band asal Inggris ini biasanya memang tampil enerjik dengan lagu-lagu menghentak mereka.

Yakin deh, kamu pasti jatuh cinta dengan nada-nada yang khas Muse punya. Lagu ini seperti mampu membawamu ke dimensi lain.

Karena itu, lagu ini cocok untuk menemanimu saat bersiap untuk memejamkan mata. Nggak percaya? Boleh dicoba kok, ini videonya.

5. Almost Is Never Enough - Ariana Grande & Nathan Sykes

Almost Is Never Enough ini pastinya juga cocok jadi teman tidur. Tembang milik Ariana Grande feat Nathan Sykes siap bikin kamu terlelap menyambut malam.

Bukan hanya musiknya yang amazing, tapi juga suara merdu Ariana dan Nathan. Kolaborasi keduanya bisa bikin merinding saat mendengarnya.

Memang lagu-lagu semacam ini cocok banget diputar untuk mengundang rasa kantuk. Sentuhan piano memang ampuh untuk membuat kita tenang dan kalem.

Lagu yang berhasil melambungkan nama Ariana Grande ini juga siap membuaimu dalam mimpi indah. Tenang, masih ada dua lagu lagi. Adakah lagu favoritmu di dua lagu tersisa?

6. Fix You - Coldplay

Lights will guide you home
and ignite your bones
and i will try to fix you

Entah bagaimana Chris Martin bisa terinspirasi membuat lagu seromantis ini. Fix You jadi salah satu lagu trademark band beraliran brit pop asal Inggris ini.

Tak hanya cocok untuk lagu tidur, Fix You juga bisa jadi kado spesial untuk orang terkasih. Lirik yang menyentuh jadi kekuatan utama lagu ini sehingga begitu populer.

Adakah lagu ini di playlist kamu? Buat kamu yang belum tahu lagunya bisa simak video di bawah ya.

 

7. Lagu Rindu - Kerispatih

Bintang malam katakan padanya
aku ingin melukis sinarmu di hatinya
embun pagi sampaikan padanya
biar kudekap erat waktu dingin membelenggunya

Penggalan lirik tersebut merupakan salah satu karya terbaik milik Kerispatih. Saat itu posisi vokalis masih diisi oleh Sammy Simorangkir.

Lagu yang terdapat pada album KEJUJURAN HATI ini dirilis pada 2005, yang menjadi awal melejitnya Kerispatih. Kombinasi Badai pada keyboard dan Sammy pada vokal sangat luar biasa pada lagu ini.

Dengan lagu ini pastinya kamu pastinya perasaanmu akan lebih damai dan tenang. Suasana tidur yang nyaman pun akan memudahkan kamu untuk terlelap.

(kpl/niz)