Jazz Gunung 2019 Bakal Hadirkan Musisi-musisi Jazz Legendaris

Kamis, 20 Juni 2019 10:01  | 

Djaduk Ferianto



Jazz Gunung 2019 (credit: Kapanlagicom/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Bagi penggemar musik jazz pasti sudah menunggu event tahunan Jazz Gunung. Tahun ini Jazz Gunung kembali digelar. Mengangkat tema 'Jazz Bersaksi Untuk Ibu Pertiwi', Jazz Gunung 2019 hadir di dua tempat berbeda. Pertama, di Bromo pada 26 dan 27 Juli dan tanggal 21 September di Ijen, Jawa Timur.

Menurut salah satu pihak penyelenggara, Djaduk Ferianto mengatakan, Jazz Gunung akan menampilkan sejumlah musisi dari berbagai genre. Tentu saja ini akan menarik untuk disaksikan bagi penggemar musik jazz di Indonesia.

"Tahun ini lebih beragam, ada blues, ada fusion, ada yang etnik, ada Debu ya, kemudian jazz Melayu. Kemudian ada pop jazz," kata Djaduk Ferianto di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

1. Semua Generasi

Sejumlah musisi ternama bakal tampil di Jazz Gunung 2019. Mulai dari Tompi, Debu, Yuri Mahatma Quartet, Gugun Blues Shelter, Jazz Malang Community, Idang Rasjidi, Didi Kempot dan Ricad Hutapea, Tristan, Voyager 4 dan lainnya.

"Ada kang Idang, ada kang Candra Darusman, nah itu orang-orang hebat yang sudah jarang main, itu kan menarik. Untuk generasi sepuh-sepuh ada, lalu yang muda-muda ada, yang kelas rakyat juga ada," kata Djaduk.

2. Harga Tiket

Bagi pecinta musik jazz di Indonesia yang ingin menyaksikan langsung penampilan dari musisi-musisi ternama, pihak panitia sudah menjual tiket dalam berbagai kelas.

Tiket hariannya dijual sesuai kelas, yakni VVIP Rp1,25 juta, VIP B Rp750 ribu, VIP A Rp650 ribu dan Festival Rp450 ribu. Sedangkan untuk tiket terusan VVIP Rp2 juta, VIP B Rp1,35 juta, VIP A Rp1,15 juta dan Festival Rp800 ribu. Jadi udah pada siap belum buat nonton Jazz Gunung 2019?

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Bersaing di D'Star, Alvin Habib Mendapat Tantangan Baru

Lemesin Jangan Dilawan! Diskopantera Hipnotis Ribuan Pengunjung Jakarta Fair 2019

Ditraktir Dewi Perssik Belanja Sampai Puluhan Juta, Faul LIDA: Bersyukur Kenal Aunty

Makin Populer, Musik Dangdut Kekinian Pecahkan Panggung Utama Jakarta Fair 2019

Ada Urusan di Luar Negeri, Ratna Dilla Tidak Hadir di Sidang Cerai Perdananya

(kpl/far/lou)