7 Diva Yang Kepincut Musik EDM, Mana Favoritmu?

Rabu, 06 Agustus 2014 09:31  | 

Anggun C Sasmi



Yuna Zarai, Anggun dan Britney Spears ©istimewa

Kapanlagi.com - Belakangan, tren musik didominasi oleh EDM atau electronic music dance. Musik biasa kita dengan sebagai pengiring di party di club malam ini semakin populer dan berhasil menembus ranah mainstream.

Tak heran, banyak penyanyi pop langsung banting setir jadi mengusung EDM. Bahkan tak sedikit, di antaranya memiliki predikat diva. Namun, bukan berarti mereka hanya sekedar ikut-ikutan. Musikalitas tinggi membuat musik EDM mereka ini berkualitas.

Buktinya, lagu-lagu mereka amat populer dan digemari semua orang. Tak salah, pamor musik EDM langsung berada di puncak belakangan ini.

 Hmm penasaran dengan para penyanyi yang kepincut jadi EDM artist itu? Atau penasaran bagaimana jadinya penyanyi favoritmu beraksi dengan seorang DJ? Langsung simak di deh. (kpl/trn)

1. Yuna Zarai

Yuna, popstar internasional sekaligus penyanyi kebanggaan Malaysia ini terus mengeksplorasi musiknya. Setelah berduet dengan musisi besar seperti Pharrell Williams dan Owl City, Yuna kini berkolaborasi dengan EDM artist Adventure Club.

Adventure Club dan Yuna menyuguhkan musik EDM seru dan keren, berjudul Gold. Vocal Yuna yang khas sukses menjadi daya tarik sempurna beat-beat ciptaan Adventure Club.

Yuna juga mendobrak batasan. Yup, meskipun ia berhijab bukan berarti tidak bisa berkarya untuk musik yang biasanya kita dengan di club malam ini. Yang pasti, Yuna membuat EDM jadi lebih positif lagi sebagai sebuah musik yang bisa dinikmati siapa saja.

Penasaran dengan lagunya? Langsung deh dengarkan di sini.

 

2. Hayley Williams

Bagaimana jadinya jika diva pop punk dan rockstar yang enerjik seperti Hayley Williams berkolaborasi dengan DJ muda berbakat seperti Zedd? Paduan yang sangat memukau di depan mata.

Siapa yang tidak terpengaruh dengan single Stay The Night? Yup, ini adalah single kolaborasi memukau dari Zedd dan Hayley. Dari vokalnya, kita masih bisa merasakan vocal Hayley yang powerful seperti di band-nya Paramore.

Namun, nilai plus harus diberikan kepada Zedd yang bisa meracik musik EDM yang megah. DJ peraih Grammy berkat single Clarity tersebut membuat musik EDM dengan gaya khasnya, yakni piano-driven. Meski lagunya galau, kita masih bisa bergoyang, itulah kehebatan Zedd.

Stay The Night sukses di pasaran. Merajai tangga lagu di berbagai negara dan iTunes, tak salah ini merupakan kolaborasi EDM favorit anak muda masa kini.

 

3. Nicki Minaj

Nicky Minaj, si hip hop barbie membuat manuver baru di musiknya. Mengikuti tren musik yang ada, Nicki tak keberatan aksi rap-nya diiringi dentuman EDM.

Lewat single Automatic, Nicki Minaj menggebrak para fansnya. Tidak sia-sia, Automatic jadi lagu EDM yang keren. Lagu menyuguhkan vocal Nicki yang unik dan menggoda.

Automatic masuk dalam album kedua Nicki berjudul PINK FRIDAY. Di album ini, Nicki memang tidak terlalu menonjolkan aksi rapnya. Musiknya lebih terdengar pop daripada hip hop.

Namun, Nicki berjanji akan kembali jadi rapper cewek papan atas lewat album selanjutnya, PINK PRINT. di album itu, Nicki kembali ke roots-nya, musik hip hop.

 

4. Ariana Grande

Zedd kembali menggaet penyanyi pop untuk berkolaborasi. Kali ini adalah penyanyi pendatang baru yang paling banyak dibicarakan selama 2014, yakni Ariana Grande.

Zedd dan Ariana Grande merilis single asyik berjudul Break Free. Ini adalah single terbaru menyusul kesuksesan hits Problem dimana Ariana Grande yang berkolaborasi dengan Iggy Azalea.

Apa yang menarik dari lagu ini tidak lain dan tidak bukan ialah vocal Ariana yang memukau serta soulful itu. Dijamin, lagu ini bisa langsung menghipnotis para penggila musik EDM dan tak menunggu lama untuk langsung menggerakkan tubuhnya.

Selain Ariana Grande dan Hayley Williams, Zedd juga mengajak penyanyi wanita cantik asal Inggris, Foxes. Bahkan, Zedd dipercaya jadi produser untuk salah satu lagu Lady Gaga. Tak salah, sekarang banyak penyanyi top mengantri untuk berkolaborasi dengan Zedd.

 

5. Paris Hilton

Sosialita serba bisa ini mampu melakukan apapun yang ia mau. Siapa lagi jika tidak sedang membicarakan Paris Hilton. Lewat popularitas dan uang yang tak ada batasnya, Paris serasa memiliki dunia ini.

Terjun ke dunia musik, awalnya, Paris Hilton menyanyikan musik pop dengan sentuhan raggae. Kombinasi itu bisa dilihat di single Stars Are Blind. Nah, beberapa tahun kemudian, Paris malah sibuk berprofesi jadi seorang DJ.

Tak tanggung-tanggung, Paris menyatakan dirinya masuk ke dalam lima DJ Top saat ini. Soal bayaran, Paris juga dianggap satu yang termahal di dunia. Ia pun selalu jadi langganan di festival musik EDM terbesar saat ini, di Ibiza, Spanyol.

Balik lagi merilis single, tidak mengejutkan kalau Paris memilih musik EDM di single terbarunya Come Alive.

 

6. Britney Spears

Meski usianya tak muda, Britney selalu tak ketinggalan mencoba hal-hal baru di dunia musik. Termasuk mencicipi tren musik EDM yang tengah berkembang kini.

Britney Comeback dengan merilis single provokatif Work B-tch. Princess of Pop ini menyanyi dengan tempo tinggi diiringi musik EDM bergenre rave house.

Work B-tch masuk di album terakhir Britney yang dirilis tahun lalu, BRITNEY JEAN. Album ini jadi refleksi serta bukti eksistensi Britney di dunia musik. Ia mendedikasikan albumnya bagi para die hard fans yang tersebar di seluruh dunia.

 

7. Anggun C Sasmi

Diva internasional ini mengejutkan para fans dengan single barunya berjudul Right Place Right Time. Lagu ini beda dari apa yang sebelumnya pernah dirilis Anggun, yang biasanya bergenre pop berwarna world music.

Yup, Anggun siap menghentak dance floor dengan musik EDM. Menariknya, Anggun menggaet seorang tamu spesial di lagu baru tersebut. Penyanyi berusia 40 tahun itu mengajak DJ muda asal Belanda, Indyana, untuk berkolaborasi.

Anggun

Lagu Right Place Right Time sangat seru buat didengarkan. Vocal Anggun yang khas membuka lagu tersebut. Awalnya, lagu ini terasa mellow dan terbayang nuansa galau. Lalu, tempo lagu berubah dinamis dan menghentak, musik pun semakin rancak lewat sentuhan beat electro/house kepunyaan Indyana.

Ini adalah lagu official theme song untuk salah satu festival EDM terbesar di dunia yang akan digelar di Bali 16 Agustus nanti, Dreamfield Festival.

 

Sudah baca?

6 Bintang Cilik di Youtube ini Paling Sensasional

7 Foto Paling Mengejutkan Para Musisi di Social Media

7 Musisi Yang Jadi Boss Clothing, Tertarik Beli?

6 Penampilan Terburuk Penyanyi Bawakan Lagu Kebangsaan

(kpl/trn)