6 Bintang Cilik di Youtube ini Paling Sensasional

Selasa, 05 Agustus 2014 09:01  | 

Adele



Mariaangeli ©youtube

Kapanlagi.com - Semenjak populer, Youtube memang seperti sumur yang berisi dengan banyak talenta-talenta berbakat. Tak perlu lagi ajang pencarian bakat atau bersusah payah, lewat Youtube semua orang bisa jadi artist yang digemari semua orang.

Youtube artist semakin menjadi ketika Justin Bieber sukses jadi fenomena. Anak kecil itu jadi superstar hanya berbekal dengan video hasil rekaman smartphone saja yang diunggah ke Youtube, lalu ditemukan oleh Scooter Braun dan Usher. Kini, dunia pun sudah jadi milik popstar asal Kanada tersebut.

Selain Justin, masih ada sederet bintang yang mengawali karirnya lewat Youtube. Di Indonesia ada Raisa yang mencuri perhatian berkat vokalnya yang merdu.

Nah, enam anak kecil ini juga wajib kita ketahui eksistensinya. Mereka rajin dan konsisten memamerkan bakatnya di dunia musik dengan mencover lagu-lagu hits di Youtube. Bahkan, mereka pun sudah mendapat notice dari artis yang cover lagunya serta bisa sampai duet bareng. Penasaran? Buktikan di sini yuk. (kpl/trn)

1. Samantha Potter

Gadis berusia 12 tahun bernama Samantha Potter ini benar-benar memiliki bakat yang luar biasa. Vocalnya sangat membius dan lembut.

Bakatnya jadi sensasi di Youtube setelah ia mencover lagu hits dari John Legend berjudul All of Me. Samantha menyajikan cover video dengan sangat sempurna.

Lewat versi akustik, Samantha menyanyikan ulang All of Me secara berbeda. Penjiwaannya dalam tiap nada dan lirik membuat merinding siapa saja yang mendengarkan.

Di Youtube, Samantha sudah mendapatkan 63,444 subscribes. Satu bukti, kalau bakatnya memang jadi magnet bagi para netizen. Kita tunggu, apakah dia akan jadi bintang baru di dunia musik. Sebelum itu terjadi, yuk simak videonya di sini.

2. Matty B Raps

Usianya masih berusia 11 tahun. Tapi sejak usia 7 tahun, MattyB sudah memamerkan keahliannya di bidang musik. Pada usia sekecil itu, ia jadi fenomena di Youtube dengan mendapatkan  view lebih dari 900 juta dan 2,2 juta subscribe, gila kan?

Bakat Matty tidak jauh-jauh dari digemarinya yaitu melakukan rap. Yup, MattyB bisa memamerkan aksi rap dengan caranya yang unik dan catchy. Tak salah, ia pun disebut-sebut sebagai rapper cilik tersukses. Tahun lalu, ia masuk dalam daftar Top 21 Under 21 dari majalah beken Billboard.

Jika dilihat sekilas, gaya MattyB mirip dengan Justin Bieber saat awal karirnya dulu. Berambut pirang dengan gaya rambut poni lempar. Namun, Matty tetaplah Matty, ia memiliki karakter sendiri yang menjadikannya unik.

Kesuksesan Matty terbukti saat ia penyanyi sekelas Katy Perry dan manager Justin, Scooter Braun menaruh perhatian pada bakat MattyB. Pasalnya, MattyB rajin merilis video cover dari lagu-lagu hits seperti dari One Direction dan Justin Bieber yang dikemas secara menarik serta catchy.

 

3. Chloe and Halle Bailey

Bisa dibilang, Chloe dan Halle Bailey adalah superstar di Youtube. Kedua kakak beradik ini punya 449,142 subscribers di kanal video tersebut.

Gara-garanya adalah talenta dan kemampuan Chloe dan Halle yang luar biasa. Mereka memiliki vocal yang merdu dan sangat terinspirasi dari gaya bernyanyi Beyonce.

Mereka rajin mencover lagu-lagu dari idolanya tersebut. Sampai Beyonce sendiri mengakui kalau kedua gadis ini memiliki bakat yang wajib diketahui orang banyak. Salah satu video mereka yang merupakan video cover dari Pretty Hurts sempat dipromosikan Beyonce di Facebook-nya sendiri.

 

4. Maria Aragon

Masih ingat dengan Maria Aragon? Dia adalah berusia 14 tahun yang diajak duet oleh Lady Gaga di konsernya.

Lady Gaga bukan tanpa alasan mengajak gadis berkewarganegaraan Kanada berdarah Filipina ini. Pasalnya, Maria memiliki talenta luar biasa ketika mencover lagu Born This Way dengan pianonya.

Video cover Maria diunggah pertama kali oleh kakaknya. Perez Hilton, media blogger ternama sekaligus teman dekat Gaga tertarik dengan video tersebut dan mengirimkannya kepada Gaga.

Gaga langsung me-retweet video Maria di Twitter. Dalam seminggu, Video itu mencapai views sebanyak 11 juta. Kini, view-nya sendiri sudah tembus 57 juta lebih.

5. Cam Anthony

Cam Anthony awalnya terkenal dengan keyword Little Kid Sings Royals. Bocah berusia 12 tahun itu memamerkan bakat bernyanyinya dengan mencover lagu hits dari Lorde.

Setelah ditelusuri ternyata video itu dibuat oleh Cam Anthony. Vocal Anthony yang soulful membuatnya jadi pusat perhatian di internet.

Meski hanya direkam menggunakan kamera smartphone, namun tak mengurangi sedikitpun impresi yang dimiliki Anthony dalam hal bernyanyi. Semua orang seakan kagum Anthony, terlebih ia memiliki wajah yang dianggap cute.

 

6. Mariangeli

Saat mencover lagu Adele berjudul Skyfall ini, Mariangeli baru menginjak usia 9 tahun. Namun, usia yang masih sangat kecil bukan halangan untuk menjadikan Mariangeli perhatian di dunia maya.

Mariangeli memiliki kemampuan vocal yang bisa memukau semua orang. "Suara yang sangat luar biasa! Masih 9 tahun? Luar Biasa! Lebih baik dari video officialnya," puji salah seorang pengguna Youtube dengan akun Richi Wagner.

Sudah lebih dari 7 ribu komen yang kebanyakan berisi pujian diberikan kepada Mariangeli. Soalnya, bukan hanya mengandalkan bakat saja, ia pun mengemas video covernya dengan sangat menarik. Seolah-olah Mariangeli melakukan remake dari video Adele scene per scene tanpa cela sedikitpun. Bagaimana videonya? Simak di sini.

(kpl/trn)