6 Momen Menarik Pada Brit Awards 2014

Kamis, 20 Februari 2014 17:01  | 

Katy Perry



Alex Turner/Brits.co.uk®

Kapanlagi.com - Acara terbesar musik tahunan di Inggris, Brit Awards 2014 baru saja selesai. Beberapa artis papan atas menghadiri acara tersebut, beberapa untuk tampil, dan beberapa hanya untuk menghadiri.

Sama halnya dengan Grammy Awards beberapa waktu yang lalu, Brit Awards juga menghadirkan beberapa momen yang lucu dan menarik lho! Seperti tingkah laku Arctic Monkeys yang cukup kontroversial.

Inilah daftar 6 momen menarik pada Brit Awards 2014 yang telah kita rangkum buat kamu. Yuk langsung kita simak. (kpl/gtr)

1. Sindiran-Sindiran Alex Turner

Arctic Monkeys berhasil memenangi dua gelar pada acara tersebut, Best British Group dan Best British Album. Nah, sang frontman Alex Turner menunjukkan beberapa aksi maupun kata-kata yang bisa terbilang cukup frontal dan menyindir di atas panggung.

Pertama Alex menyebutkan bahwa musik rock n' roll itu tidak akan pernah mati dari dunia musik. Lalu dia Membanting microphone dengan sengaja, sambil berkata, "Kirim tagihannya ke aku nanti kalau kau mau."

Belum selesai, dia juga mengeluarkan sebuah sindiran kepada pesaing kuatnya pada kategori Best British Group, One Direction. "Kita memberikan uang sebesar 15 poundsterling pada One Direction untuk dapat memenangkan penghargaan ini."


Video by: BritAwards2014

2. Daft Punk Hanya Kenakan Celana Dalam

Daft Punk kembali berjaya pada acara Brit Awards ini, menyusul kesuksesannya pada Grammy beberapa waktu yang lalu. Walaupun sudah diberitakan bahwa Daft Punk tidak bisa menghadiri acara tersebut, namun ternyata mereka terlihat datang.

Dan yang membuat para penonton shock, Mereka mengenakan atasan jas hitam rapi dan juga helm khas mereka. Namun duo asal Perancis tersebut hanya mengenakan bawahan celana dalam berwarna hijau dan bertuliskan Paddy Power.

Ternyata, mereka diketahui adalah pihak dari Perusahaan Paddy Power yang mempromosikan diri mereka sendiri. Wah? Apa Daft Punk tidak marah atas perlakuan tersebut ya?

3. Kate Moss Wakili David Bowie

David Bowie pada acara tersebut berhasil menyabet penghargaan untuk kategori British Male Solo Artist. Dia memang tak bisa datang, namun sempat terjadi beberapa hal yang lucu di atas panggung penyerahan piala untuknya itu.

Itu merupakan kemenangan pertama Bowie pada Brits Awards sejak 18 tahun lalu. Noel Gallagher, yang mejadi host pada acara tersebut mengumumkan Bowie dengan sebuah lelucon.

"Kalian para maniak pasti mengira kalau David Bowie akan ada di sini kan? Dia terlalu keren untuk acara ini, dia tidak akan datang ke sini," ungkapnya.

Lalu dia menyerahkan piala kepada perwakilan Bowie, Kate Moss, seorang supermodel yang terkenal sangat pendiam di depan publik. Kate Moss lalu membacakan surat dari Bowie yang berisi, "Kate itu berasal dari Venus, dan aku dari Mars. Skotlandia, tetaplah bersama kita!"

4. Niall Horan Kenakan Tongkat Penopang

Niall Horan, salah satu personel dari group boyband One Direction, tampak datang mengenakan tongkat penopang untuk berjalan pada acara tersebut. Seperti yang diketahui, Niall baru saja menjalani operasi lutut pada bulan Januari lalu.

One Direction sendiri berhasil menyabet dua piala pada acara tersebut. Masing-masing adalah Global Success Awards dan juga Video of the Year akan lagunya Best Song Ever.


Video by: BritAwards2014

5. Beyonce Bawakan Lagu XO

Beyonce Knowles membawakan lagu yang berjudul XO untuk pertama kalinya. Lagu tersebut merupakan salah satu tembang yang terdapat pada album self-titled BEYONCE.

Tidak seperti penampilan vulgarnya pada acara Grammy Awards bersama sang suami Jay Z beberapa waktu lalu. Kali ini Beyonce terbilang tampil jauh lebih sopan.


Video by: Patrick Hernandes

6. Hadirnya Sang Cleopatra

Katy Perry merupakan performer yang paling bikin penonton terkagum-kagum pada malam tersebut. Dia tampil menyanyikan lagu Dark Horse yang diambil dari album terakhirnya PRISM.

Katy tampil sebagai seorang cleopatra pada penampilannya malam itu. Para dancer dan juga setting panggung juga dibuat seolah-olah bernuansa Mesir kuno.

Namun naas, Katy gagal memenangkan awards Best International Artist karena harus kalah bersaing dengan Lorde pada acara tersebut. Masih ada kesempatan lain Katy, good luck for next time!


Video by: thebritawards

Baca Juga:

7 Lagu Hits Mancanegara Yang Ditulis Dalam Waktu Singkat

8 Popstar Paling Sering Didengerin di Last.fm

7 Foto Bukti Tinggi Taylor Swift Sulit Ditandingi Musisi Lain

8 Musisi Indonesia Paling 'Go International', Siapa Saja?

8 Fakta Tentang Dul dan Grunge Sebagai Pilihan Hidup

 

(kpl/gtr)