8 Popstar Paling Sering Didengerin di Last.fm

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

8 Popstar Paling Sering Didengerin di Last.fm
foto: KapanLagi®
Kapanlagi.com - Last.fm adalah sebuah situs atau aplikasi jejaring sosial musik yang cukup unik untuk komputer dan smartphone. Aplikasi ini memiliki sistem bernama real-time synchronization yang dapat mencatat langsung lagu apa saja yang sedang kalian dengarkan.


Lebih keren lagi, aplikasi ini juga akan mengingat berapa kali kamu mendengarkan lagu dari musisi atau band pada halaman last.fm kamu. Hal tersebut disebut dengan scrobbling pada situs ini. Nah official page dari para musisi itu sendiri juga bakal terus update mengenai berapa banyak lagu-lagu mereka yang didengarkan oleh user Last.fm.


Nah pada artikel ini kita akan kasih tau kamu siapa saja 8 artis pop yang paling sering di scrobbling oleh pengguna last.fm. Sudah punya gambaran siapa saja? Yuk langsung kita mulai.


 

8. Rihanna

Ya, Rihanna adalah jawabannya. Penyanyi yang lahir di Saint Michael, Barbados ini cenderung beraliran pop R&B dan hip hop dan memulai karir musiknya pada tahun 2004.

Singel-single yang mengangkat nama Rihanna adalah Umbrella, Don't Stop The Music, We Found Love, dan I Love The Way You Lie (ft. Eminem). Jumlah penghargaan yang telah Ia raih juga cukup banyak, terhitung tujuh Grammy Awards, delapan American Awards, dan 22 Billboards Awards telah Ia sabet.

Maka tak ayal jika Rihanna menempati urutan pertama pada situs Last.fm ini. Total pendengar yang Ia dapatkan sejauh ini adalah 3.584.261.


Video by: EminemVEVO

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

7. Lady Gaga

Lady Gaga adalah salah satu diva pop idol masa kini yang cukup kontroversial dengan penampilan-penampilan nyentriknya. Gaga lahir dan dibesarkan di New York, Amerika.

Nama Gaga bersinar akan karena album debutnya THE FAME pada tahun 2008 lalu. Single-single hits yang mengantar Gaga menjadi terkenal adalah Just Dance, Poker Face, Alejandro, Bad Romance, dan Born This Way.

Dia juga telah menyabet beberapa penghargaan musik seperti tujuh Billboard Awards, satu American Music Awards, dan lima Grammy Awards. Prestasi yang bisa dibilang mencengangkan untuk ukuran seorang artis yang terhitung belum begitu lama di dunia musik ini.

Gaga berhasil mendapatkan jumlah 3.068.686 pendengar dan berada pada posisi kedua. Lalu siapakah yang berada pada posisi satu? Bisa kalian tebak siapa?


Video by: LadyGagaVEVO

6. Black Eyed Peas

Black Eyed Peas adalah group vokal R&B yang namanya sempat meroket pada awal tahun 2000an. Band ini sendiri dibentuk pada tahun 1995.

Anggota Black Eyed Peas adalah Will.i.am, Apl.de.ap, Taboo, dan Fergie. Nama terakhir merupakan penyanyi clean vokal dan satu-satunya wanita pada grup tersebut.

Mereka mendapatkan perhatian dunia atas tembang mereka Where is the Love? yang merajai chart musik di 13 negara yang berbeda. Diikuti dengan single-single hits lain seperti Shut Up dan Don't Phunk With My Heart, nama merekapun semakin menjulang tinggi.

Terbukti pada situs Last.fm mereka berhasil mengukuhkan diri pada posisi 3 besar. Total pendengar yang mereka punya adalah 2.875.079.


Video by: BlackEyedPeasVEVO

5. Katy Perry

Nama yang bukan merupakan kejutan lagi, Katy Perry. Artis seksi yang satu ini lahir di California, Amerika. Katy awalnya merilis sebuah album bertema Gospel (Kristen) pada tahun 2001, namun tidak menuai banyak sukses.

Nama Katy baru mulai meroket setelah merilis singlenya yang berjudul I Kissed A Girl pada tahun 2007. Sejak saat itu, single-single yang Ia ciptakan menjadi hits di mana-mana, seperti E.T, Hot & Cold, Last Friday Night, hingga yang terbaru Roar dan Dark Horse.

Terhitung artis berusia 29 tahun ini telah merilis 4 studio album dan telah masuk 11 Nominasi Grammy Awards. Dia juga diberi penghargaan sebagai Woman of the Year oleh Billboard pada tahun 2012 lalu.

Tak ayal artis yang satu ini masuk dalam lima besar artis pop Last.fm. Terhitung 2.840.936 pendengar telah Ia kumpulkan.


Video by: KatyPerryVEVO

4. Michael Jackson

Julukannya adalah sang raja pop! Semua orang pasti sudah kenal dengan nama artis kelahiran Indiana, Amerika ini. Perjalanan karir Michael Jackson sangat dipenuhi dengan kontroversi, mulai dari operasi plastik yang Ia lakukan, hingga pencabulan kepada anak.

Masalah penghargaan tak perlu ditanyakan lagi, super idol yang satu ini terhitung telah menyabet delapan Guinness World Records, 13 Grammy Awards, dan 26 Billboard Awards. Wow! sangat pantas jika musisi yang satu ini dijuluki raja pop.

Walaupun Michael telah menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2009 lalu, lagu-lagunya masih didengar oleh para pecinta musik. Total 10 studio album telah Ia telurkan selama karirnya, belum dihitung dengan album kompilasi atau Best Of miliknya yang telah mencapai jumlah puluhan.

Michael berada pada posisi 5 pada artikel ini. Jumlah pendengar musiknya adalah 2.764.910.


Video by: michaeljacksonVEVO

3. Beyonce Knowles

Lagi, salah satu diva pop idol dunia yang masuk daftar 8 besar pada situs Last.fm. Beyonce Knowles lahir dan dibesarkan di Houston, Texas.

Karakter musik Beyonce cendering lebih ke arah pop dan R&B. Istri dari rapper Jay Z ini terangkat namanya di dunia musik pada saat dia masih merupakan anggota girl band Destiny Child pada tahun 90an.

Pada saat Destiny Child bubar tahun 2005, Beyonce melanjutkan karirnya dan merilis lima album solo hingga saat ini. Bahkan dalam beberapa waktu terakhir namanya cukup meroket dengann single andalannya Drunk in Love di mana Ia berduet dengan sang suami Jay Z.

Pada situs Last.fm Beyonce berada pada posisi ke-6. Jumlah total pendengar musiknya mencapai 2.729.304.


Video by: BeyonceVEVO

2. Britney Spears

Nah ini dia salah satu legenda diva pop dunia yang sudah cukup veteran di dunia musik. Britney Spears lahir dan dibersarkan di Louisiana, Amerika.

Penyanyi cantik berusia 32 ini langsung terkenal berkat single debutnya Baby One More Time pada tahun 1998 lalu. Nama Britneypun semakin terkenal dan membahana di belantara musik dunia dengan single Oops! I Did It Again pada tahun 2010.

Britney terhitung telah masuk nominasi Grammy sebanyak delapan kali, namun hanya berhasil menggondol satu trophy untuk kategori Best Dance Recording pada tahun 2005. Di Last.fm sendiri Britney menempati urutan ketujuh dengan total jumlah pendengar sebanyak 2.639.406.


Video by: BritneySpearsVEVO

1. Maroon 5

Band yang satu ini berasal dari Amerika dan beranggotakan lima orang. Kalian pasti tahu dan pernah denger single-singe hits mereka seperti This Love, Move Like Jagger, dan She Will Be Loved kan? Ya, lagu-lagu mereka sangatlah populer di kalangan masyarakat hingga sekarang.

Band ini digawangi oleh Adam Levine (vokalis, gitaris), Jesse Carmichael (keyboardist, backing vokal), Mickey Madden (bassist), James Valentine (lead guitarist), dan Matt Flynn (Drummer). Dan mereka juga telah menyabet tiga penghargaan Grammy Awards, tiga American Music Awards, dan Billboard Music Awards selama perjalanan karir mereka.

Pada situs Last.fm, mereka juga cukup mendapat perhatian khusus dari para pendengar musik. Terhitung mereka menghuni peringkat 8 besar dengan total jumlah scrobble sebanyak  2.604.921.


Video by: Maroon5VEVO

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending