6 Lagu Hits Yang Cocok Untuk Momen Kelulusan

Kamis, 05 Juni 2014 08:01  | 

Pharrell Williams



Pharrell Williams ©Terryrichardson

Kapanlagi.com - Siapa yang belum pernah merayakan momen kelulusan? Semua orang setidaknya pernah merasakan indahnya momen melepaskan diri dari institusi bernama sekolah, entah itu jenjang SD, SMP, SMA ataupun Sarjana.

Iya, betul banget. Lulus itu sejuta rasanya. Makanya, anak SMA yang lulus suka sekali corat-coret seragamnya dengan berbagai warna penuh kebebasan. Di sana hadir juga perasaan bahagia, sedih, bahkan kurang percaya diri menyongsong masa depan karena nilai ujiannya pas-pasan. Kalau momen sedihnya, pasti karena kita berpisah dengan teman seangkatan yang selalu bersama-sama.

Anyway, berbicara soal lulus kurang pas rasanya kalau nggak punya lagu kelulusan. Lagu jadi cara terbaik untuk meluapkan emosi yang ada di hati. Apalagi untuk merayakan momen istimewa, perlu lagu yang bisa merekam kenangan tersebut, betul nggak?

Nah, KapanLagi.com punya nih lagu populer tahun 2014 dari mancanegara yang cocok banget untuk merayakan hari kelulusan. Buat kamu yang belum lulus, boleh juga disiapkan lagu ini untuk anthem saat perpisahan nanti. Sudah nggak sabar? Yaudah, yuk langsung intip di sini.

 

  (kpl/trn)

1. Happy

Semua juga tahu, Pharrell Williams memang jagonya bikin musik yang asyik. Produser peraih Grammy ini sukses membuat seluruh dunia tenggelam dalam keceriaan lewat single hits Happy.

Istimewanya lagi, lagu satu ini cocok banget buat kamu yang sedang berbahagia saat tamat sekolah atau lulus. Lagunya sendiri enak, ditambah lagi liriknya yang bagus banget. Pas sekali buat dinyanyikan satu gang atau bahkan satu kelas.

Lewat Happy, Pharrell membuktikan kualitasnya sebagai produser, singer dan songwriter. Mantan personel N.E.R.D itu mendunia dengan single Happy yang memuncaki tangga lagu di berbagai negara. Sampai bulan Mei kemarin, single ini terjual sampai 5 juta kopi di Amrik. Sementara di Inggris, Happy sudah dibeli oleh lebih dari 1 juta orang. Dan Pharrell jadi musisi kedua setelah The Beatles yang menjual 1 juta kopi di UK dalam waktu satu tahun.

It might seem crazy what I’m about to say
Sunshine she’s here, you can take a break
I’m a hot air balloon that could go to space
With the air, like I don’t care baby by the way

Because I’m happy
Clap along if you feel like a room without a roof
Because I’m happy
Clap along if you feel like happiness is the truth
Because I’m happy
Clap along if you know what happiness is to you
Because I’m happy
Clap along if you feel like that’s what you wanna do

 

2. Count on Me

Selain punya lagu yang enak dinyanyikan, Bruno Mars juga selalu punya sense yang bagus dalam menulis lirik. Tak salah, penghargaan Grammy pun layak diberikan kepada penyanyi asal Hawai ini.

Lagu Count On Me sendiri lagu yang menarik buat disimak. Soalnya, lagu ini berbicara tentang persahabatan yang erat. Well, tapi mungkin lagu ini lebih cocok lagi untuk mengutarakan isi hati kepada sahabat terdekat semasa sekolah dan kuliah. Perpisahan sekolah bukan berarti kita nggak bisa bareng lagi sama para sahabat sejati. Kalau kata Bruno, tinggal hitung 1234 aja kok.

I'll sing a song beside you
And if you ever forget how much you really mean to me
Every day I will remind you
Find out what we're made of
When we are called to help our friends in need

You can count on me like 1, 2, 3I'll be there
And I know when I need it
I can count on you like 4, 3, 2
And you'll be there
Cause that's what friends are supposed to do oh yeahooooooh, oooohhh yeah yeah

3. Brave

Merasa deg-degan mau melakukan apa setelah lulus? Bingung dan nggak berani melihat ke depan? Kalau begitu lagu ini cocok buat kamu. Lagu Brave dari Sara Bareilles ini pas banget buat menyemangati diri sendiri atau bahkan orang lain untuk berani menyongsong masa depan, meski dengan nilai akhir pas-pasan.

Masalah lainnya, momen dag dig dug terjadi pula saat kita harus setor angka berharga kelulusan kepada orang tua. Takutnya, dengan nilai yang minimal mereka mungkin akan kecewa. Namun jangan khawatir dulu, kita harus berani. Karena toh kita sudah melakukan yang terbaik, kan? So, I just wanna see you be brave.

Satu hal lagi, keberanian itu bisa menular lho. "Jadi pemberani itu sangat penting karena bisa membuat orang lain melakukan hal yang sama," ujar Sara dikutip dari People.

Say what you wanna say
And let the words fall out
Honestly I wanna see you be brave
With what you want to say
And let the words fall out
Honestly I wanna see you be brave

I just want to see you
I just wanna see you
I just wanna see you
I wanna see you be brave

 

4. It's Time

Buat yang pacaran dengan kakak tingkat, sedih memang rasanya ketika melihat si dia lulus terlebih dahulu. Parahnya lagi, ia harus pergi meneruskan kuliah di luar kota. Momen seperti inilah yang selalu menghantui para pasangan beda kelas di sekolah.

Gambaran di atas merupakan sepenggal kisah yang dinyanyikan Imagine Dragons di lagu It's Time. Lagu ini dilihat dari sudut pandang cowok yang lulus terlebih dahulu dan berusaha meyakinkan pasangannya kalau semuanya akan baik-baik saja.

Familiar? Lagu ternyata ini muncul sebagai soundtrack di film THE PERKS OF BEING WALLFLOWER, yang dibintangi Emma Watson. Film itu juga menggambarkan bagaimana Emma yang lebih senior dari pacarnya harus lulus terlebih dahulu. Nah, buat anak SMA yang pacaran dengan kakak tingkat siapin deh lagu ini untuk momen kelulusan nanti.

I don't ever wanna let you down
I don't ever wanna leave this town
'Cause after all
This city never sleeps at night

It's time to begin, isn't it?
I get a little bit bigger but then I'll admit
I'm just the same as I was
Now don't you understand
That I'm never changing who I am

 

5. Best Day Of My Life

Lagu The Best Day of My Life dari American Authors ini cocok untuk menambah kemeriahan pesta kelulusan. Simak saja musiknya yang catchy dan penuh semangat, benar-benar bikin hari terbaik sekali seumur hidup.

Buat yang sadar bahwa kebersamaan saat berada di ruang kelas nggak akan terulang lagi, menyanyikan lagu ini secara koor di bagian reff bisa menguatkan segalanya. American Authors tahu sekali bagaimana cara merayakan momen kelulusan secara festive.

American Authors adalah band poprock asal Boston. Mereka ini memang mengandalkan single The Best Day of My Life untuk meroketkan namanya di industri musik Amrik. Single tersebut bercokol di papan atas chart musik alternative dan rock di negri Paman Sam.


I'm never gonna look back
Whoa, I'm never gonna give it up
No, just don't wake me now

This is gonna be the best day of my life
My life
This is gonna be the best day of my life
My life

 

 

6. Let It Go

Semua juga tahu, buat yang berkuliah, lulus itu perlu perjuangan ekstra. Perjuangan yang lebih berat lagi pastinya melihat orang-orang terdekat sudah meluluskan diri terlebih dahulu.

Memang, kuliah berbeda dengan bersekolah. Kalau kuliah, masuk bisa bareng tapi kalau lulus, hanya nasib baik dari Yang Maha Kuasa lah yang menentukan.

Menyerah jelas bukan pilihan. Nah lagu Let It Go dari Idina Menzel ini bisa menggambarkan kondisi kita pada saat itu. Pertama, kita harus mengikhlaskan teman yang sudah menyabet gelar sarjana, dan yang kedua berusaha sebaik mungkin mengejar ketertinggalan. Lebih baik telat daripada tidak sama sekali bukan?


It’s time to see what I can do
To test the limits and break through
No right, no wrong, no rules for me
I’m free

Let it go, let it go
I am one with the wind and sky
Let it go, let it go
You’ll never see me cry

Here I stand
And here I'll stay
Let the storm rage on

 

Sudah baca?

7 Musisi Latin Paling Fenomenal

7 Bintang Top Dunia Ini Ternyata Belieber

6 Hal Yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Konser Taylor Swift

6 Rapper Cewek Paling Hits Saat Ini

(kpl/trn)