6 Rapper Cewek Paling Hits Saat Ini

Jum'at, 30 Mei 2014 10:01  | 

Nicki Minaj



Iggy Azalea ©revolveclothing

Kapanlagi.com - Para rapper cewek yang paling dikenal mungkin hanya Missy Elliot dan Queen Latifah, tapi setelah itu? Mungkin eksistensi rapper cewek bisa dihitung dengan jari saja. Bisa saja para rapper itu sebenarnya banyak namun sedikit dari mereka yang bisa dikenal banyak orang.

Enggak dipungkiri hal ini terjadi karena di dunia hip hop, sosok cewek masih jadi objek. Cewek-cewek seksi biasanya jadi pemanis dan penggoda di klip rapper ternama. Formula ini seakan dianggap berhasil mendongkrak popularitas single dan klip mereka.

Nah, bagaimana kalau sekarang cewek lah yang memegang kendali, alias para rapper cewek mulai jadi subjek nih. KapanLagi.com® mengumpulkan nama-nama rapper cewek yang sekarang sedang hits. Di antara mereka sudah banyak dikenal di Indonesia, namun mungkin beberapa nama lagi masih terdengar awam, enggak ada salahnya juga buat kenalan bukan? (kpl/trn)

1. Yolandi Visser

Pernahkah kamu mendengar kata Afrika Selatan? Pastinya enggak asing lagi, apalagi negara tersebut baru menggelar ajang Piala Dunia beberapa waktu lalu. Tapi, kalau Die Antwood?

Nah, Die Antwood dan Afrika Selatan enggak bisa dipisahkan. Die Antwood adalah grup rave-rap asal Afrika Selatan yang berhasil meneror Amerika Serikat berkat aksi komedi brutal Yolandi Visser dan Ninja.

Yolandi Visser ©facebook.com/Yolandivisser

Yolandi Vesser sendiri adalah personel cewek di Die Antwood. Enggak cuma identitas mereka saja yang unik, musik mereka pun bisa bikin kita terusik nih. Gimana enggak terusik, Yolandi menggunakan Bahasa Inggris ala anak gaul Afrika Selatan saat ngerap. Klip dan single Enter The Ninja dari Die Antwood sempat bikin heboh internet. Saking hebohnya, official website dari Die Antwood sampai mengalami crash.

Bareng Die Antwood, Yolandi sudah menelurkan sedikitnya 5 album. DONGKER MAG adalah album terbaru dari mereka. Untuk kenal lebih jauh musiknya, yuk simak klip ini.

 

 

2. M.I.A

Kalau Yolandi Visser dari Afrika Selatan, nah kali ini datang dari Sri Langka. Yup dia adalah Mathangi 'Maya' Arulpragasam alias M.I.A. Setelah menghabiskan masa kecil di Sri Langka beserta konflik politik yang terjadi di sana, M.I.A dan keluarganya kemudian pindah ke London, Inggris.

M.I.A mendapatkan banyak pujian karena berhasil menggabungkan berbagai unsur dalam musiknya. Di antaranya adalah dancehall, musik etnik, bahkan mantra-mantra Hindu pun dilantunkan oleh rapper berusia 38 tahun ini. Pertama munkin akan terdengar aneh, tapi di situlah letak keseruannya.

M.I.A ©facebook.com/MIA

Hal itu bisa dilihat dari album MATANGI. Album ini enggak cuma membicarakan banyak hal dalam kehidupan, M.I.A juga mengangkat tema reankarnasi lho. Coba deh dengar lagu berjudul Y.A.L.A (You Always Live Again).

Album tersebut sangat berharga di mata para kritikus. Media NME dan SPIN memberinya rating 8 dari angka sempurna 10. Sementara Rolling Stone memberikan nilai 3,5 dari 5 bintang.

3. Azealia Banks

Azealia Banks mungkin nama yang sudah banyak terdengar. Yup, rapper asal Harlem, AS ini sempat menghebohkan dunia maya setelah terlibat adu mulut dengan Lily Allen beberapa waktu lalu.

Setidaknya, dari perselisihan tersebut, kita bisa mengukur seberapa besar nyali Azealia. Ya, soalnya yang dihadapi Azealia adalah Lily Allen, yang selalu frontal kalau mengeluarkan isi kepalanya.

Azealia Banks ©facebook.com/azealiabanks

Yang kontroversial bukan cuma itu saja, Azealia juga menyebut dirinya sebagai seorang biseksual, alias mencintai pria dan wanita. Pemberitaan media seperti ini tentang Azealia semakin meningkatkan popularitasnya.

Berbicara tentang musik, Azealia mencuri perhatian dengan single ATM JAM. Dalam single itu ia berkolaborasi dengan produser peraih Grammy, Pharrell Williams. Selain ATM Jam, single 212 juga mendapatkan pujian dari para pecinta musik. Untuk single tersebut, ia berkolaborasi dengan Lazy Jay.

 

4. Kesha

Kesha Rose Sebert lahir di Los Angeles, California, AS. Cewek berambut pirang ini terkenal lewat single-nya Tik Tok dari album ANIMAL. Menyusul Tik Tok, belakangan single kolaborasinya bareng Pitbull yang berjudul Timber dinilai sangat sukses. Single tersebut berhasil merajai chart Billboard.

Berbicara tentang kesuksesan, Kesha tidak mendapatkannya dengan mudah. Penyanyi, rapper sekaligus songwriter ini sempat nekat masuk ke rumah Prince, penyanyi legendaris Amerika, untuk sekedar memberikan demo lagunya. Setelah enggak ditanggapi, ia kemudian bekerja di music publisher Dr. Luke dengan menciptakan lagu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kesha ©fameflynet

Enggak cuma sampai di situ, penyanyi yang sempat bermasalah dengan pola makan ini juga jadi penyanyi latar untuk salah satu lagu Paris Hilton dan Britney Spears. Sampai akhirnya, bakat bermusiknya ditemukan oleh Flo Rida secara enggak sengaja.

5. Iggy Azalea

Iggy Azalea mungkin jadi rapper cewek yang sedang berada di puncak karirnya saat ini. Berkat single Fancy, ia berhasil meroketkan namanya di peta musik internasional.

Rapper asal Australia ini awalnya mencuri perhatian karena video klipnya yang berjudul Pussy. Pada tahun 2011, video klip tersebut langsung jadi viral dan menghebohkan kanal Youtube serta social media. Selepas itu, ia lalu merilis sebuah mixtape berjudul Ignorant Art. Baru pada tahun 2014, penyanyi seksi sekaligus model ini merilis sebuah debut album berjudul THE NEW CLASSIC. Di mana album tersebut dirilis oleh Def Jam.

Iggy Azalea ©fameflynet

Popularitas Iggy semakin enggak terbendung lagi. Ia berkolaborasi dengan banyak penyanyi ternama. Sebut saja Ariana Grande, Jennifer Lopez, dan Rita Ora. Selain itu, rapper yang mengidolakan Missy Elliot ini dipercaya Beyonce untuk membuka rangkaian konsernya, Mrs. Carter World Tour.

 

6. Nicki Minaj

Nicki Minaj sudah enggak perlu dijelaskan panjang lebar lagi. Dia adalah rapper cewek paling sensasional dan kontroversial hari ini. Yup, bukan Nicki namanya kalau enggak sensasional.

Untuk album terbarunya, Nicki berjanji akan lebih ngerap lagi. Hal itu akan ia buktikan di album terbarunya, THE PINK PRINT. album itu sendiri sangat terinspirasi dari bos besar di dunia rap dan Hip Hop, siapa lagi kalau bukan Jay Z. Jay Z sebelumnya memiliki album BLUEPRINT.

Nicki Minaj ©fameflynet

Rapper bernama lengkap Onika Tanya Maraz ini bahkan terang-terangan terobsesi jadi seperti Jay Z. "Aku ingin seperti Jay Z. Aku sangat senang dengan apa yang kulakukan. Kuharap suatu hari nanti para rapper wanita lainnya bisa menemukan ciri khas mereka sendiri dengan apa yang sudah kulakukan," kata Nicki kepada Power 105.1 FM.

Sudah baca??

6 Transformasi Adam Levine, The Sexiest Man Alive!

Loh, 6 Band Lokal Ini Kok Mirip Dengan....

7 Momen Kontroversial Indonesian Idol 2014

6 Soundtrack Terbaik Film Laskar Pelangi

5 Momen Tak Terlupakan Pada Billboard Music Awards 2014

 

(kpl/trn)