6 Bukti Bahwa Dul Fans Dari Kurt Cobain

Selasa, 11 Februari 2014 20:01  | 

Dul Lucky Laki



foto: KapanLagi®

Kapanlagi.com - Abdul Qadir Jaelani atau yang lebih sering dipanggil Dul ini ternyata fans berat dari vokalis Nirvana, Kurt Cobain lho! Aneh rasanya jika anak zaman sekarang yang cenderung masih sangat muda untuk memilih band beraliran grunge tersebut sebagai idolanya.

Namun hal tersebut bukanlah sebuah masalah. Karena selera musik setiap orang memang berbeda.

Nah, pada artikel ini, kita bakal kasi tau kamu 6 fakta bahwa Dul adalah fans dari Kurt Cobain. Yuk kita simak beritanya.

  (kpl/gtr)

1. Buku Nirvana di Dalam Mobil Dul

Pasti masih ingat dengan kejadian naas yang menimpa Dul beberapa saat lalu kan? Ya kecelakaan mobil maut di tol jagorawi yang mengakibatkan beberapa korban tewas, bahkan Dul juga terluka parah.

Nah, pada mobil Lancer milik Dul tersebut, ditemukan sebuah buku Nirvana yang berjudul TREASURE OF NIRVANA. Berikut penampakan dari buku tersebut:

foto: KapanLagi®

2. Kacamata Ala Kurt Cobain

Frontman dari Nirvana, Kurt Cobain sangat menyukai kacamata oakley garage rock. Lebih tepatnya, kacamata berbentuk cenderung oval dengan frame warna putih.

Pada foto di atas kamu bisa tau kan persamaan kacamata yang dipakai oleh Dul dan Kurt Cobain kan? Berikut foto dari Dul bersama Al, dan El saat mereka baru membeli kacamata baru.

@AlGhazalicIndo/Twitter®

3. Kemeja Flannel dan Celana Grunge

Pasti masih ingat dengan style tahun 80'an milik Kurt Cobain? Vokalis yang satu ini sangat menggemari kemeja flannel kotak-kotak dan juga celana grunge yang robek di bagian lututnya.

Nah, ternyata si Dul juga suka meniru style retro tersebut lho. Pada beberapa aksi panggungnya, terlihat Dul memakai style berpakaian yang mirip denga Kurt Cobain. Lihat pada videonya berikut ini.


Video by: ikasakra olivia

4. Band Dul Beraliran Grunge

Aliran grunge memang kurang begitu populer di jaman modern ini. Namun pada awal tahun 90'an, aliran tersebut merupakan salah satu virus yang mewabah di kalangan musik dunia.

Dul ditenggarai punya band lain selain The Lucky Laki. Band tersebut bernama The BackDoor, dan aliran yang diusung? Ya, Grunge.

Berikut salah satu video rekaman band dari Dul tersebut. Bahkan dari penampilan dan gaya Dul di panggungpun sangat kental dengan style Kurt Cobain lho.


Video by: Luckyers Indo

5. Kado Poster Kurt Cobain Dari Ariel

Salah satu vokalis kondang Indonesia, Ariel tampaknya mengetahui bahwa Dul adalah salah satu fans berat dari Kurt Cobain. Pada saat menjenguk Dul di rumah sakit, Ariel pun membawakan dia sebuah hadiah penyemangat.

Ya, hadiah tersebut adalah sebuah Poster dari Kurt Cobain. Tak pelak Dul pun langsung memajang poster tersebut di kamar rumah sakitnya.

 

 

6. The Backdoor Garap Lagu Nirvana

Salah satu lagu yang paling tenar dipopulerkan oleh Nirvana adalah Smells Like Teen Spirit. Lagu tersebut telah menjadi ikon tersendiri pada eranya.

Dan lagi-lagi band Dul, The Backdoor pernah tampil membawakan lagu tersebut. Berikut cuplikan dari penampilan Dul bersama bandnya The Backdoor membawakan lagu tersebut.


Video by: Luckyers Indo

Jangan Lewatkan:

[Ekslusif] Inilah Bayaran Pertama Dul Manggung Bareng Backdoor!

Terkendala Dana, Dul dan Backdoor Tunda Rilis Album

[Eksklusif] Pilih Musik Grunge, Dul Dimarahi Oleh Al

[Eksklusif] Terinspirasi Nirvana, Dul Bentuk Band Grunge

Inilah Proyek Musik Terbaru Dul Dengan Musisi Favoritnya!

(kpl/gtr)