Terkendala Dana, Dul dan Backdoor Tunda Rilis Album

Rizal Bagus Ramadhan  |  Minggu, 09 Februari 2014 13:21
Terkendala Dana, Dul dan Backdoor Tunda Rilis Album
KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Bulan Maret 2014, Abdul Qodir Jaelani atau Dul telah berencana membuat sebuah mini album. Namun, bukan bersama bandnya Lucky Laki, melainkan bersama bandnya yang beraliran musik grunge, yakni Backdoor.

Grup band Backdoor yang beranggotakan Dul (gitar dan vokal), Rifat (bass), dan Vicky (drum) memang belum merencanakan untuk langsung membuat album. Dana yang belum terkumpul, menjadi alasan Backdoor untuk membuat EP dahulu. Maklum, Backdoor lebih memilih sebagai band indie ketimbang masuk dalam sebuah label.

Dul dan Backdoor. Foto: KapanLagi.comDul dan Backdoor. Foto: KapanLagi.com

"Belum ada uang. Jadi kayanya keluar EP dulu deh. Strategi Backdoor memang maunya EP dulu. Kalau duitnya mencukupi baru deh buat album," ungkap Dul disela latihan dengan bandnya di Studio Legend, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2) malam.

Sebenarnya, Backdoor telah memiliki 16 lagu yang memang memungkinkan untuk membuat album. Namun, kendala dana kembali membuat Backdoor menahan diri untuk sebuah album.

Kini, Dul cs tengah menyiapkan diri untuk merekam lima lagu yang bakal terdaftar dalam EP mereka. Dul cs kini sedang sibuk untuk live recording sebelum menuju EP mereka.

"Live recording karena maret rekaman buat EP. Biar mateng musiknya nanti live recordingnya di dengerin masing-masing. Istilah kan kami belum kawin (nyatu), tunggu sampai kawin dulu baru rekaman," papar Dul.

JANGAN LEWATKAN!

7 Penemuan Kreatif Untuk Orang-Orang Malas, Mau Coba?

7 Lagu 'Merelakan Mantan' Paling Sedih, Berani Dengar?

9 Cowok Ganteng di Balik Lagu-Lagu Taylor Swift!

Beginilah Tampang Penyanyi Favoritmu Saat Ditangkap Polisi!

7 Rahasia Katy Perry Raih 50 Juta Followers di Twitter!

(kpl/pur/zal)


Lihat Arsip Musik

- - -