[Eksklusif] Terinspirasi Nirvana, Dul Bentuk Band Grunge

Ayu Srikhandi  |  Minggu, 09 Februari 2014 10:57
[Eksklusif] Terinspirasi Nirvana, Dul Bentuk Band Grunge
Dul Membentuk Band Backdoor @KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Darah musik Ahmad Dhani tampaknya mengalir deras dalam diri Abdul Qodir Jaelani atau Dul. Mengaku terinspirasi oleh band asal Amerika Serikat, Nirvana, Dul membentuk sebuah grup band Grunge yang diberi nama Backdoor.

Grup band ini beranggotakan Dul (gitar dan vokal), Rifat (bass), dan Vicky (Drum). Nama Backdoor yang dalam bahasa Indonesia berarti pintu belakang memiliki sebuah arti bagi Dul.

Backdoor beranggotakan Dul, Rifat dan Vicky @KapanLagi.comBackdoor beranggotakan Dul, Rifat dan Vicky @KapanLagi.com

"Kenapa Backdoor ya karena kami masih muda tapi memilih jalur musik lain yaitu Grunge. Ini juga kan band indie. Jadi istilahnya kami lewat pintu belakang lah sebagai band indie," ungkap Dul yang ditemui Kapanlagi.com disela latihan band di Studio Legend, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2) malam.

Sebelum memutuskan untuk memilih Grunge sebagai genre yang dimainkannya, ternyata Backdoor sempat ingin memilih jalur britpop layaknya Muse. Merasa musik britpop sudah mulai pasaran, Dul cs pun memilih musik Grunge yang diakuinya bukanlah genre yang umum atau mainstream.

Aksi Backdoor memamerkan kebolehan mereka @KapanLagi.comAksi Backdoor memamerkan kebolehan mereka @KapanLagi.com

"Kalau Vicky itu teman kecil saya, sempet misah akhirnya ketemu lagi. Trus bikin band sama dua teman lain. Tadinya mau britpop tapi ga jadi karena mulai pasaran. Akhirnya kami jalan, manggung di acara gigs gitu. Terus bassis keluar, karena keluar akhirnya Rifat yang masuk," terangnya.

Kini, Backdoor tengah mempersiapkan sebuah mini album atau EP (Extended Play) yang nantinya berisi lima lagu. Rencannya, EP tersebut akan memasuki studio rekaman pada bulan Maret 2014.

Berita HOT Terbaru

Kesuksesan Citra Icikiwir Diakui Tanpa Bantuan Hengky Kurniawan

Keren, Aktris-Aktris Cantik Ini Puji Film 'KILLERS'

Terinspirasi Coboy Junior, Sutan Suangkupon Siap Jadi Idola Baru

Naik Bajaj, Daniel Mananta Ingin Punya Bajaj Batik

10 'Back-Hug' Drama Korea Yang Penuh Dengan Berbagai Emosi

(kpl/pur/jje)

Ayah dan anak yang satu ini memang kompak. Ahmad Dhani bahkan mengijinkan sang anak untuk melihat binatang buas peliharaannya.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -