7 Skandal Lipsync Terheboh Musisi Dunia!

Jum'at, 07 Februari 2014 10:01  | 

Britney Spears



Whitney Houston - Britney Spears - Beyonce ©fameflynet

Kapanlagi.com - Lipsync saat ini masih menjadi perdebatan, apakah aksi ini halal dilakukan oleh musisi profesional atau tidak.

Beberapa musisi dunia pun tidak terlepas dari kontroversi lipsync dalam karir suksesnya. Terutama karena tuntutan kondisi dan tekanan dari industri hiburan, katakanlah mereka harus tampil sempurna di depan publik.

Termasuk bagi 7 musisi dunia sukses ini, mereka pernah sekali dan beberapa kali ketahuan lipsync serta menjadi kehebohan tersendiri. Beberapa dari mereka ada yang mengalami insiden fatal, ada juga yang bersenang-senang saat lipsync.

Ingin tahu siapa saja musisi dan penyanyi yang menjadi heboh berkat aksi lipsync mereka? Berikut artikelnya.

  (kpl/trn)

1. Iron Maiden

Bagi band Metal, tampil secara live dengan aksi panggung yang cadas adalah sebuah hal yang sakral. Namun, keharusan tampil di sebuah acara televisi membuat Iron Maiden pun terpaksa tampil secara lipsync.

Bukan Iron Maiden jika tidak gila, pasalnya alih-alih menipu para penggemarnya, band asal Inggris ini justru berusaha mengolok-olok. Terlihat saat itu Bruce Dickinson bersenang-senang dengan bertukar tugas dengan sang gitaris. Alhasil, yang paling malu dari kejadian tersebut adalah pihak televisi.

 

2. Britney Spears

Sudah bukan hal yang aneh jika Britney Spears adalah salah satu penyanyi yang terus disangkutkan dengan penampilan lipsync, ia bahkan mendapat julukan ratu lipsync.

Nah, kembali ke tahun 2007, saat itu banyak fans Britney yang menanti comeback dari penyanyi yang kini berusia 32 tahun tersebut. Dan, yang diberikan Britney di event VMA adalah aksi lipsync yang sungguh parah. Nampak Britney menyanyikan lagu Gimme More secara lipsync dengan gerakan bibir yang terpaut jauh dengan vokal yang dimainkan.

Penampilannya yang seksi seolah ingin mengalihkan perhatian publik atas aksi lipsync-nya kala itu.

 

 

3. Muse

Muse meniru apa yang dilakukan oleh Iron Maiden sebelumnya. Saat tampil lipsync di acara TV Jerman. Pada tahun 2009, trio rock progressive ini bertukar formasi, dimana Matt Bellamy sang vokalis bertugas menggebuk drum.

Dan, yang lebih memalukan, host acara TV tersebut seakan tidak tahu Muse. Pasalnya, ia terlihat heboh mengenalkan Muse dengan formasi band yang tidak wajar pada saat itu.

"Kami melakukannya hanya untuk bercanda saja, sekedar bersenang-senang, tapi malah jadi hal yang aneh," ujar Dominic, gitaris Muse seperti dikutip dari Spinner.

 

4. Scotty McCaeery

Nama Scotty McCeery melambung setelah menjadi juara ajang American Idol. Dan kabarnya, Scotty terkenal sebagai penyanyi dengan aksi panggung yang mumpuni.

Faktanya hal demikian perlu digaris bawahi, pasalnya ia pernah melakukan aksi lipsync saat tampil di event tahunan Macy's Thanksgiving pada tahun 2011 lalu. Scotty nampak terlambat masuk intro lagu, sedangkan suara vokal sudah terlebih dahulu terputar.

 

5. Ashlee Simpson

Penyanyi Ashlee Simpson harus menahan malu saat tampil di Saturday Night Live di tahun 2004. Mantan istri Pete Wentz ini mengalami insiden lipsync paling heboh hingga saat ini.

Adik dari Jessica Simpson itu rencananya ingin menyanyikan single Autobiography, namun lagu yang mainkan malah intro dari track Pieces of Me. Ia pun jadi terlihat kikuk, kemudian keluar stage dengan wajah merah walau sudah berusaha melakukan dance.

"Aku minta maaf, bandku salah memainkan lagu, dan aku tak tahu harus berbuat apa ," ujarnya saat akan melakukan closing di acara yang sama.

 

6. Beyonce

Beyonce menciptakan kehebohan setelah penampilan mengagumkannya di inagurasi pelantikan Presiden Barrack Obama. Pasalnya, sebagian orang mengecam penampilan Beyonce yang menyanyikan lagu nasional Amerika secara lipsync.

Saat melakukan konferensi pers, penyanyi Drunk in Love itu tak menyangkal jika melakukan lipsync. Menurutnya ia adalah seorang yang perfeksionis.

"Saya seorang yang perfeksionis" ujar Beyonce seperti dikutip dari Washington Post.

 

7. Whitney Houston

Diva Amerika sekaligus penyanyi peraih Grammy, Whitney Houston, pernah melakukan lipsync saat membuka ajang Super Bowl pada tahun 1991. Kabarnya, Whitney terpaksa harus melakukan lipsync setelah produser event menyuruhnya bernyanyi menggunakan mic yang mati.

"Whitney (Houston) memang bernyanyi, tapi tak live dengan mic yang menyala," kata Kathryn Holm McManus, pemimpin Orchestra yang mengiringi Whitney tampil.

 

(kpl/trn)