5 Lagu Tentang Hujan Buat Para Hati Yang Kering

Rabu, 18 Maret 2015 01:45  | 

Utophia



Rain Falling ©vmagdalen.blogspot.com

Kapanlagi.com - Bagi sebagian orang, momen saat hujan turun jadi sebuah hal yang cukup dinantikan. Selain tenang dan menyejukkan, hujan adalah saat bagi sebagian orang yang masih terjebak dengan kenangan masa lalu mereka untuk kembali merenung.

Karena itu, kita mau kasih tahu nih 5 lagu tentang hujan yang paling pas buat didengar sama kamu. Dengan lirik yang deskriptif dan musik yang begitu santai, perasaan dan semua memori masa lalu kamu seolah mengalir begitu saja bersama lantunan nada-nada 5 lagu ini.

Nah, penasaran kan ada siapa saja? Oke, langsung kita simak sama-sama di sini yuk.

Sudah Tahu Yang Ini?

Para Band Legendaris Ini Berasal Dari Satu Kota, Sudah Tahu?

7 Konser Paling Spektakuler Yang Pernah Ada, Inilah Surga Musik!

7 Lagu Berbahaya di Hari Valentine, Awas Galau Kronis!

Nggak Berani Nembak Si Dia? Pakai Lagu Romantis Ini Aja

7 Lagu Patah Hati Yang Akan Membuat Hatimu 'Kratak-Kratak'

(kpl/ntn)

1. Utophia - Hujan

Bagi sebagian orang, waktu terbaik untuk merenung dan menggalaukan sosok yang sudah lama terkubur dalam memori adalah saat hujan. Kalau kamu termasuk orang yang seperti itu, berarti lagu dari Utophia yang berjudul Hujan ini pas banget.

Diawali dengan rintik hujan, lagu yang dibawakan dengan instrumen akustik ini dengan mudah meracuni hati kamu dengan liriknya yang cukup romantis dan puitis, tapi nggak murahan. Nggak percaya? Coba saja kamu dengarkan lagu ini saat hujan.

2. Sheila On 7 - Hujan Turun

Saat hujan turun, terkadang mereka jatuh sambil membawa kembali beberapa memori bagi orang-orang yang masih terjebak dengan momen di masa lalu. Nah, kalau kamu belum menyerah untuk lepas dari jebakan nostalgia, coba deh kamu renungkan nasehat move on dari Sheila On 7 di lagu Hujan Turun.

Dengan komposisi musik yang ringan dan tetap mengedepankan sisi vokal dari Duta, lirik Hujan Turun ini benar-benar menguatkan sekaligus mengajak kamu untuk segera bangkit dari semua kesedihan yang jatuh bersamaan dengan hujan. Mungkin terasa berlebihan, tapi, kenapa nggak kamu coba dengarkan saja dulu lagu ini?

3. Efek Rumah Kaca - Desember

Efek Rumah Kaca benar-benar tahu kapan momen paling pas untuk menikmati hujan. Lewat lagunya yang berjudul Desember, bisa dibilang lagu ini adalah jawaranya playlist kawula muda di musim penghujan seperti ini.

Dengan instrumen yang sederhana, lagu ini semakin mudah membuat perasaan orang yang mendengarkannya jadi terombang-ambing. Lagu dengan irik deskriptif dan penuh makna konotasi ini pun semakin nikmat kamu dengarkan ketika hujan mulai turun dan membasahi bagian luar jendela kamar kamu.

4. Ipang - Sahabat Kecil

Siapapun pasti tahu dengan novel dari Andrea Hirata yang diangkat dari kisahnya semasa kecil. Bersama teman-teman, rasanya masa muda yang penuh dengan cerita dan pengalaman menyenangkan pun seolah bukan hal yang harus disesalkan.

Dengan instrumen gitar akustik yang begitu dominan dan suara Ipang yang berkarakter, lagu ini sangat wajib untuk kamu masukkan ke dalam playlist wajib saat turun maupun sesudah hujan. Yang pasti, lagu ini benar-benar bisa membawa kembali semua memori indah kamu bersama teman-teman.

5. Adhitia Sofyan - After The Rain

Untuk kamu yang terus mengikuti perkembangan musik, terutama folk dan musik kamar, nama Adhitia Sofyan pasti sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Nah, kali ini lagunya yang berjudul After The Rain pun jadi salah satu track yang wajib untuk kamu dengarkan ketika hujan mulai turun.

Dengan suaranya yang agak sedikit serak dan terseret-seret, lagu ini bisa membuat kamu duduk santai sambil memikirkan hal-hal yang sudah lama kamu pendam dalam memori. Nah, sementara 5 lagu tentang hujan ini dulu yang kamu dengarkan baik-baik. Kalau kamu punya lagu yang lebih oke lagi, bisa banget lho kamu share di sini.

(kpl/ntn)