7 Lagu Berbahaya di Hari Valentine, Awas Galau Kronis!

Rabu, 11 Februari 2015 12:01  | 

Afgansyah Reza



Lonely People ©www.brudirect.com

Kapanlagi.com - Menjelang hari valentine, sudah pasti ada banyak pernak-pernik kasih sayang bertebaran di jalanan. Banyak pasangan yang berbahagia, nggak sedikit juga orang-orang kesepian yang memilih diam di hari penuh cinta ini.

Nah, berbicara tentang kesendirian, kali ini ada 7 lagu berbahaya yang bisa bikin kamu, para pejuang cinta, galau kronis selama sehari penuh. Bukan cuma musiknya yang penuh dengan nada-nada sendu, tapi juga lirik yang bisa membuat kamu semakin larut dalam perenungan cinta yang tak berbalas atau berakhir dengan tragis.

Kalau kamu masih penasaran dengan lagu-lagu galau tingkat kronis ini, silahkan dengarkan sendiri. Yang pasti, tanggung sendiri ya kalau kamu cuma bisa merenung sedih selama seharian.

(kpl/ntn)

1. Afgan - Sadis

Lagu terlarang pertama dibuka dengan lagu dari Afgan yang judulnya sudah sangat jelas. Dengan suara Afgan yang lembut dan lantunan nada-nada minor dari instrumen piano di awal lagu cukup kuat untuk meruntuhkan tembok yang menghalangi air mata kamu.

Setelah pendekatan yang cukup lama dan bermimpi valentine bisa menjadi momen terbaik untuk kisah cinta kalian berdua, lagu ini layak untuk kamu hindari. Kenapa? Karena bisa jadi kamu tidak sadar ketika air mata sudah terlanjur jatuh membasahi pipi.

2. Maliq & D'Essentials - Untitled

Setelah hati kamu retak karena penolakan dari kekasih pujaan, bisa jadi lagu ini adalah pembunuh perasaan paling kejam yang pernah ada. Cukup dengan sebuah gitar, jentikkan jeri, dan suara lembut dari Angga, sudah mampu untuk membuat keretakan di hati kamu semakin membesar.

Lagu ini cukup menyakitkan ketika kamu cuma bisa berharap kalau dia bisa sejenak memikirkan setiap impian dan perasaan yang sudah terlanjur hancur di hari valentine. Jadi, jangan coba-coba dengarkan lagu ini kalau kamu nggak mau berakhir dengan tangisan sepanjang malam.

3. Kerispatih - Dan Ternyata

Masih ingatkah kamu dengan semua waktu yang kita habiskan dengan canda tawa dan tangis? Mungkin itulah beberapa kata yang akan muncul di pikiran ketika kamu ingat mantan pacar atau gebetan kamu pergi dari semua harapan indah yang telah kamu bangun. Tentu saja sakitnya cukup tajam menikam jiwa kamu.

Tapi, sebenarnya lagu ini punya satu pesan yang bisa mendewasakan kamu dalam menjalin hubungan cinta dengan seseorang. Kalau kamu mampu merasakannya, mungkin semua rasa sedih dan sakit di hati kamu bisa terobati. Kalau tidak? Silahkan menggalau di kamar sendirian.

4. Club Eighties - Cinta Dan Luka

Lagu ini cukup kejam bagi para pejuang cinta di mana dia sudah mengorbankan semua hal yang ada, tapi ternyata pergi dan memilih bersama orang lain, bukan kamu. Bisa dibayangkan bagaimana pedihnya luka yang tertinggal bukan?

Saat yang paling menyedihkan adalah ketika kamu tahu dia sedang bermesraan dengan orang lain, sedangkan kamu cuma bisa menahan pedih dan deru tangis sendirian. Jadi, hati-hati ketika kamu meresapi setiap bagian lirik dari lagu ini.

5. Naif - Buta Hati

Kalau tadi ada lagu yang kejam dari Club Eighties, kali ini ada Naif dengan lagu yang bisa meruntuhkan tembok air mata kamu di setiap baris liriknya. Belum lagi tempo musik dan tatanan melodi yang pas, membuat lagu ini semakin mengerikan di hari valentine.

Semakin pedih ketika sampai di bagian lirik yang menyadarkan kamu kalau bentuk perhatian, kasih sayang, dan canda tawa dari sosok pujaan hati justru berakhir dengan penolakan cinta. Cukup gila untuk membuat kamu terkulai lemas memikirkannya.

6. Ello - Takkan Ada Lagi

Untuk kamu yang masih sendirian di hari penuh kasih sayang, lebih baik cari lagu lain dibandingkan lagu ini. Soalnya, lirik lagu ini bisa dipastikan bisa membuat kamu galau seharian.

Apalagi dengan lirik yang cukup menyedihkan tentang pengorbanan cinta, sulit rasanya untuk kamu nggak ikut jatuh dalam perenungan dalam seperti Ello di lagu ini. Tapi kalau kamu penasaran, dengarkan saja sendiri ya.

7. Samsons - Bukan Diriku

Dari semua lagu mengerikan itu, cuma lagu ini yang paling mematikan. Masih dengan formasi lama, lagu yang berjudul Bukan Diriku ini bisa dengan mudah membuat kamu sedih dengan seketika.

Dengan tempo yang cukup lambat dan suara Bams yang melow, Bukan Diriku jadi lagu dengan tingkat galau paling kronis untuk kamu dengarkan di hari valentine. Nggak percaya? Coba saja dengarkan sendiri.

(kpl/ntn)