5 Alasan Untuk Mendukung Joey Alexander di 'Grammy Awards 2017'

Natanael Sepaya  |  Rabu, 08 Februari 2017 09:22
5 Alasan Untuk Mendukung Joey Alexander di 'Grammy Awards 2017'
Joey Alexander © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Boleh jadi kita tenggelam dalam euphoria ketika tahu Joey Alexander masuk dalam nominasi Grammy Awards di tahun lalu. Namun di awal tahun ini, sudah sepatutnya kita menunjukkan keseriusan mendukung pianis ajaib yang masih berusia muda ini.

Yap, nyatanya Joey kembali masuk dalam salah satu nominasi Grammy Awards 2017 untuk kategori musik jazz solo. Karena itu, kami punya 5 alasan kenapa kamu para penikmat musik patut untuk menyorot sepak terjang Joey di masa mendatang.

So, mari kita bahas satu per satu dari 5 alasan untuk mendukung Joey Alexander di gelaran Grammy Awards 2017.

1. Kembali Masuk Nominasi

© KapanLagi.com/Bambang E. Ros© KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Benar, jelas hal ini membuktikan kapasitas serta kualitas talenta yang dimiliki Joey Alexander. Meski masih berusia 13 tahun, nyatanya talenta Joey mampu mengantarkannya kembali untuk berada dalam satu kategori nominasi Best Improvised Jazz Solo. Bukan cuma itu saja, ia pun bersaing dengan sejumlah soloist senior di ranah musik Jazz seperti Ravi Coltrane, Fred Hersch, Brad Mehldau, hingga gitaris John Scofield. Jika ia mampu meraih nominasi pada Grammy Awards 2017 ini, tentu saja akan ada impact baru pada imej musik jazz hingga penikmatnya yang selalu terkesan segmented di Tanah Air.

2. Kolaborasi Bersama Kelsea Balerini

© instagram.com/joeyalexandermusic© instagram.com/joeyalexandermusic

Cukup aneh memang ketika mengetahui Joey berkolaborasi dengan musisi country seperti Kelsea Balerini pada lagu My Favorite Things. Tapi yang patut digaris bawahi, saat ini Kelsea Balerini jadi salah satu sosok terdepan di ranah musik country. Meski masih ada sederet penyanyi lain yang lebih baik, ketertarikan Kelsea hingga mau berkolaborasi dengan Joey tentu memberikan kita sudut pandang baru kalau sekarang ini nama Joey Alexander masih menjadi perbincangan hangat di industri musik internasional.

3. Tetap Mendominasi Dengan Album Kedua

© instagram.com/joeyalexandermusic© instagram.com/joeyalexandermusic

Bisa jadi sebagian dari kalian belum tahu kalau saat ini Joey Alexander sudah memiliki album sophomore yang berjudul COUNTDOWN. Berisi 6 track segar, 3 di antaranya merupakan komposisi asli Joey. Bukan cuma itu saja, album kedua ini rupanya mengulang kesuksesan MY FAVORITE THINGS. Tepat! COUNTDOWN berhasil menjadi pemuncak Billboard Jazz Albums Chart. Semakin lengkap karena album inilah yang kembali menghantarkannya kembali masuk dalam nominasi Grammy Awards 2017.

4. Original

© KapanLagi.com/Bambang E. Ros© KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Dengan usianya yang masih 13 tahun, rasanya kata 'fantastis' tidak terlalu berlebihan untuk mewakili segala rasa kagum dan hormat kita atas pencapaian Joey Alexander di blantika musik internasional. Selain itu, ia adalah seorang musisi yang original di mana 3 track pada album COUNTDOWN merupakan komposisinya sendiri.

5. Harapan Musik Jazz Indonesia

© KapanLagi.com/Agus Apriyanto© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Sekarang ini sejumlah event musik jazz di Tanah Air saat ini memang semakin komersil dan cukup sulit untuk menikmati sebuah musik jazz dalam koridor yang tepat. Belum lagi kesan mewah dan segmented masih melekat dalam sebuah karya musik jazz dan tidak ada yang salah dengan hal ini. Namun dengan hadirnya sosok seperti Joey, setuju atau tidak, Joey akan jadi salah satu acuan sekaligus harapan musik Jazz Indonesia. Sosoknya yang masih muda dengan sederet prestasi tentu akan membuat mata dunia melirik dunia musik di Indonesia. Tapi poin plusnya adalah, semua sepak terjang Joey Alexander di dunia musik tentu akan mendorong para musisi Tanah Air untuk menawarkan lebih banyak karya mereka hingga bisa dinikmati oleh semua kalangan lebih mudah, murah, dan jauh dari imej eksklusif. Bagaimana menurutmu?

Sudah Tahu Yang Ini?

5 Hal Ini Membuat Grammy Awards 2017 Tak Boleh Dilewatkan
Sambut 2017, Tulus Pengin Tampil Lebih Fit!
Jonathan Kuo, Pianis 14 Tahun Akan Gelar Konser Tunggal
Joey Alexander Masuk Grammy, Endah N Rhesa: Dia Emang Luar Biasa
Nominasi Lengkap Grammy 2017, Dari Adele Sampai Joey Alexander

(kpl/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -