Jonathan Kuo, Pianis 14 Tahun Akan Gelar Konser Tunggal

Ahmat Effendi  |  Jumat, 09 Desember 2016 20:22
Jonathan Kuo, Pianis 14 Tahun Akan Gelar Konser Tunggal
Jonathan Kuo ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Pianis muda Jonathan Kuo, menjadi perbincangan publik lantaran kepiawaiannya bermain piano. Di usia yang masih tergolong muda, ia juga beberapa kali tampil di berbagai negara. Kali ini, pianis 14 tahun itu akan menggelar konser Solo Recital di 'rumah sendiri' di Auditorium Goethehaus Jakarta, Minggu (11/12/2016) memdatang.

Remaja kelahiran Bandung itu, nantinya akan tampil di hadapan 350 penonton. Dia akan membawakan karya, Ludwig Van Beethoven, Robert Schumann, dan F. Chopin. Berbagai persiapan sudah dijalani oleh Jonathan agar konser tunggalnya bisa berjalan dengan lancar.

"Ini adalah konser terbesar saya di penghujung tahun 2016. Ini kesempatan besar bagi saya. Saya sudah latihan dengan intensif serta dengan pikiran fokus setiap hari," kata Jonathan saat ditemui di House Of Piano, Darmawangsa Squere, Kebayoran Baru, Kamis (8/12/2016).

Jonathan Kuo, muda dan berbakat. ŠKapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiJonathan Kuo, muda dan berbakat. ŠKapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Di konser Solo Recital ini terdiri dari dua babak. Babak pertama Jonathan akan membawakam karya besar dari masa ke masa, seperti Tempest Sonata karya Ludwig Van Beethoven dan Papillion karya Robert Schumann.

Sedangkan di babak kedua Jonathan membawakan karya yang lebih modern, yakni tiga buah Prelude dari Claude Debussy. Selain itu, karya Frederic Chopin, komponis favorit remaja juga akan menjadi pilihan pada konser tersebut.

"Mereka adalah komposer idola saya. Makanya karya mereka akan mengiringi konser saya nanti," katanya.

Simak Juga:

Bisa Make Up Sendiri, Romaria Simbolon Dibilang Centil

Bulu Mata Prilly Latuconsina Dipegang-Pegang Oleh Orang Korea

Jadi Putri Duyung, Amanda Manopo Syuting 24 Jam di Bawah Air

Ini Alasan Amanda Manopo Pilih Nama Marga Ibu Daripada Ayah

FOTO: Main di Pantai, Shaloom Razade Berjemur Pakai Bikini

(kpl/far/sjw)

The Super Insurgent Group of Intemperance Talent atau The Sigit, menuai buah sukses dari konsistensinya dalam bermusik sejak tahun 1994. Bahkan, unit rock asal Bandung ini punya die-hard fanbase yang solid di luar negeri seperti Australia. Salut!
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -