Joey Alexander Masuk Grammy, Endah N Rhesa: Dia Emang Luar Biasa

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 09 Desember 2016 11:22
Joey Alexander Masuk Grammy, Endah N Rhesa: Dia Emang Luar Biasa
Endah N Rhesa © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Pianis asal Indonesia, Joey Alexander kembali menjadi nominator di ajang bergengsi, Grammy Awards. Nama musisi berusia 13 tahun ini tercatat dalam kategori Best Improvised Jazz Solo berkat aksinya dalam lagu-nya Countdown. Berita kembali masuknya Joey Alexander sebagai nominator Grammy juga tak dilewatkan oleh duo Endah N Rhesa.

Bagi Endah dan Rhesa, sosok Joey memang luar biasa. Saat ditemui di Sheraton Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (7/12), keduanya memberikan selamat dan memberikan semangat agar terus berkarya untuk Joey.

"Dia memang luar biasa," ucap Endah. "Selamat lah untuk Joey, terus berkarya dan mencapai kebahagiaan yang ia inginkan," tambah Rhesa.

Usia masih muda, Endah melihat Joey Alexander sudah tahu apa goal yang harus dicapainya © KapanLagi.com/Bambang E. RosUsia masih muda, Endah melihat Joey Alexander sudah tahu apa goal yang harus dicapainya © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Pernah bertemu dengan Joey, Endah mengatakan bahwa pianis yang telah mengeluarkan dua album tersebut cukup dewasa pemikirannya dan benar-benar tahu apa yang diinginkannya.

"Pernah (ketemu) di Red White Kemang. Anaknya cukup dewasa pemikirannya dan sepertinya dia sudah tahu apa yang dia inginkan jadi gak perlu terlalu apa ya... Kita hanya perlu memberikan support aja karena dia sudah tahu apa yang dia inginkan," ujarnya.

Kehadiran Joey memang adalah sesuatu yang membanggakan. Namun, apakah Joey bisa menjadi role model bagi musisi Indonesia? Begini jawaban dari Endah.

"Kurasa enggak harus dengan kehadiran Joey ya. Kurasa musisi Indo punya role modelnya sendiri dan banyak hal-hal yang sepertinya memotivasi. Tapi, mudah-mudahan itu menjadi sebuah kemungkinan. Dulu kan kita cuma bisa berandai-andai atau bermimpi 'kayaknya gak mungkin ada musisi Indo yang menang Grammy' tapi itu jadi mungkin gara-gara Joey," paparnya.

Jangan Lewatkan!

Nominasi Lengkap Grammy 2017, Dari Adele Sampai Joey Alexander

Harapan Endah N Rhesa Untuk Para Musisi Indonesia

Buat Video Klip Baru, Armand Maulana Ajak Sejumlah Musisi Indie

Yuk Dengarkan Deretan Soundtrack Film Pilihan FFI 2016

Lagu 'Ruang Bahagia' Gambarkan Benang Merah Cerita Film 'ATHIRAH'

Isi Soundtrack 'ATHIRAH', Endah N Rhesa: Sisi Lirik Lebih Puitis

Musikalitas pasangan suami istri yang tergabung dalam Endah N Rhesa ini sudah tak perlu diragukan lagi. Musik akustik yang disuguhkan secara apik membungkus lirik-lirik lagu mereka yang puitis dan hangat. Setelah membawakan soundtrack CINTA DALAM KARDUS, mereka mengisi film ATHIRAH yang tayang 29 September ini.
6 FOTO