'4:44' Jadi Album Ke-14 Jay Z Yang Rajai Chart Billboard 200

Natanael Sepaya  |  Senin, 17 Juli 2017 14:22
'4:44' Jadi Album Ke-14 Jay Z Yang Rajai Chart Billboard 200
Jay Z © Splashnews

Kapanlagi.com - Akhirnya salah satu album paling diantisipasi tahun ini pun tiba. Setelah dirilis secara eksklusif melalui Tidal, kini para fans dan penikmat musik sudah bisa menikmati album terbaru dari Jay Z, 4:44, di seluruh platform streaming dan store digital.

Tak hanya berhasil meraih platinum di minggu awal perilisannya, kini album 4:44 Jay Z mulai menunjukkan dominasinya. Seperti dilansir dari Billboard, kini album tersebut berhasil menduduki salah satu chart musik paling bergengsi, Billboard 200.

Menurut laporan Nielsen Music, album 4:44 berhasil mencatat angka penjualan album sebesar 262 ribu di akhir tanggal 13 Juli kemarin. Sedangkan untuk penjualan secara tradisional, album 4:44 mencatatkan angka sebesar 174 ribu unit.

Jay Z kembali mendominasi industri musik bersama album '4:44' © SplashnewsJay Z kembali mendominasi industri musik bersama album '4:44' © Splashnews

Semakin menarik karena album 4:44 membuat Jay Z sebagai artis solo berikutnya dengan album terbanyak yang memuncaki chart Billboard 200 selama 61 tahun terakhir. Selain itu ia juga menggeser posisi Bruce Springsteen dan Barbra Streisand yang kini berada di bawahnya.

Album 4:44 sendiri menjadi album ke-14 Jay Z yang sukses menguasai chart musik Billboard 200. Dengan pencapaian kali ini, sekarang Jay Z berada tepat di bawah posisi The Beatles yang masih menjadi musisi penguasa puncak chart Billboard 200 dengan total 19 album.

Walau sempat mendapat berbagai respon di awal perilisannya, namun Jay Z tetap berhasil membuktikan dominasinya sebagai seorang musisi dan artis di industri musik. So, apakah di tahun ini ada musisi lain yang berhasil melampaui raihan besar suami Beyonce Knowles tersebut? Kita tunggu saja.

Sudah Baca Yang Ini?

Album Jay Z Rilis di Semua Platform Streaming Kecuali Spotify

50 Cent Sempat Menyindir Album Baru Milik Jay Z, '4:44'

'4:44' Jay Z Raih Platinum Dalam Waktu Kurang Dari Seminggu!

Kanye West Tarik Seluruh Musiknya Dari Platform Tidal

Jay Z Jawab Sindiran Beyonce di Lemonade Dengan Album 4:44?

(bil/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -