'4:44' Jay Z Raih Platinum Dalam Waktu Kurang Dari Seminggu!

Natanael Sepaya  |  Kamis, 06 Juli 2017 17:22
'4:44' Jay Z Raih Platinum Dalam Waktu Kurang Dari Seminggu!
Jay Z Splashnews

Kapanlagi.com - Walau menjadi salah satu rilisan yang paling dinantikan, nyatanya album 4:44 milik Jay Z dirilis dengan sangat eksklusif. Yap, pasalnya fans hanya bisa mendengarkannya melalui layanan streaming Tidal dan harus lebuh dulu menjadi pengguna Sprint sebelum bisa mengakses album 4:44.

Namun di tengah batasan eksklusif itu, album 4:44 nyatanya berhasil meraih pengghargaan yang istimewa. Seperti dilansir dari Engadget via AV Club, album 4:44 Jay Z sukses meraih platinum hanya dalam waktu kurang dari seminggu sejak dirilis.

Pencapaian besar itu diketahui melalui cuitan Recording Industry Association of Ameria (RIAA) di Twitter baru-baru ini. Perlu dicatat, penghitungan data streaming untuk peraihan gold dan platinum juga baru diberlakukan RIAA pada tahun 2016 kemarin.

Kurang dari seminggu sejak dirilis, album '4:44' Jay Z berhasil meraih platinum!  twitter.com/RIAAKurang dari seminggu sejak dirilis, album '4:44' Jay Z berhasil meraih platinum! twitter.com/RIAA

Yang menarik, pencapaian suami Beyonce Knowles ini menghantarkannya pada posisi yang sejajar dengan Kanye West. Tentu saja mengingat album THE LIFE OF PABLO jadi rilisan penuh pertama yang meraih platinum dengan penghitungan angka streaming.

Hanya saja beberapa waktu lalu Kanye West memutuskan untuk menarik seluruh musiknya dari platform Tidal yang dimiliki oleh Jay Z dan Beyonce. Alasannya, Famous hit maker itu tidak menerima royalti sesuai kontrak awal setelah berhasil membawa sekitar 1,5 juta subscribers baru.

Tapi tentu saat ini Jay Z tengah merayakan keberhasilan besarnya, mengingat 4:44 jadi album ke-13 miliknya yang berhasil meraih platinum. Lalu, apakah album ini akan terus mendominasi berbagai chart musik internasional juga? Patut ditunggu.

Baca Juga Yang Ini!

Kanye West Tarik Seluruh Musiknya Dari Platform Tidal

Jay Z Jawab Sindiran Beyonce di Lemonade Dengan Album 4:44?

Mark Ronson Kecewa Dengan Perilisan Album Baru Jay Z, '4:44'

Anak Kembar Beyonce & Jay Z Diberi Nama 'Rumi' dan 'Sir'?

[FOTO] Sambut Anak Kembar, Beyonce Sewa Rumah 5 Miliar Per Bulan

(avc/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -