30 Tahun Berkarya, Ruth Sahanaya Luncurkan Album Ke-18

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 13 Februari 2018 08:22
30 Tahun Berkarya, Ruth Sahanaya Luncurkan Album Ke-18
/ Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Perjalanan karir Ruth Sahanaya di dunia tarik suara tidak terasa sudah menginjak usia 30 tahun. Selama karirnya, istri Jeffry Woworuntu itu sudah mengeluarkan 17 album. Dan kini, wanita yang akrab disapa Uthe itu kembali mengeluarkan album terbaru bertajuk RINDUKU.

Dalam album terbarunya ini, Uthe menggunakan konsep berbeda yang bernama big band, yakni bernyanyi dan direkam secara khusus dengan iringan band secara aransemen musik jazz. Bahkan, pada album tersebut, Uthe bakal berkolaborasi dengan beberapa musisi top.

"Apa yang saya inginkan dengan konsep big band bisa terjadi ini sekaligus album saya ke-18 lebih spesial kali ini saya kolaborasi dengan Kariza music production, Ria Prawiro bekerja sama dengan musisi hebat Gihon Lohanda," ucapnya saat preskon di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (11/2).

Uthe sudah 30 tahun berkarya di industri musik / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaUthe sudah 30 tahun berkarya di industri musik / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya


Total ada 10 lagu yang terdapat dalam album RINDUKU, di mana Ria Prawiro bertindak sebagai composer utamanya. Bahkan, Uthe juga bakal membawakan beberapa yang pernah dinyanyikan oleh penyanyi senior lain, Vina Panduwinata. Intinya, Uthe ingin memberikan sebuah edukasi pada para pecinta musik Tanah Air melalui RINDUKU.

"Lewat album ini sekalian mengedukasi dengan segala kerendahan hati supaya masyarakat tahu jenis musik itu banyak salah satunya big band," sambungnya.

"Album ini sudah waktu Tuhan, karena dari pihak Jeffry sebagai manajer selalu membuat program. Dan ketika untuk album ke-18 ini memang saya dari album ke-17 minta ke papa Jeff pengen bikin album yang konsepnya big band. Sebenarnya sudah bikin konsep big band, tapi untuk Natal. Ketika itu saya lumayan terpuaskan keinginan saya, tapi belum jreng. Jadi memang ini udah keinginan kita juga," pungkas Uthe.

Jangan Lewatkan!

Ruth Sahanaya Gandeng Kids Jaman Now di Konser Pergantian Tahun

Ini Yang Bikin Kaka Penasaran Dengan Konser Slank Persembahan Glenn Fredly

4 Bulan Bedah Album Slank Demi Konser, Glenn Fredly: It's Not A Tribute

Gelar Konser, Glenn Fredly Persembahkan Untuk Slank

Suka Makan di Kaki Lima, Nadine Waworuntu: Karena Saya Gila Micin

(kpl/aal/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -