3 Orang Meninggal Dunia di Hard Summer Music Festival California

Natanael Sepaya  |  Kamis, 04 Agustus 2016 09:22
3 Orang Meninggal Dunia di Hard Summer Music Festival California
Hard Summer Music Festival © hardfest.com/hardsummer

Kapanlagi.com - Selain keceriaan, festival musik juga kerap diwarnai dengan berbagai kejadian yang cukup mengejutkan, salah satunya adalah Hard Summer Music Festival. Yap, tercatat ada 2 orang meninggal karena overdosis di Hard Summer Music Festival yang diadakan di Los Angeles State History Park sebelum kemudian dipindah ke Fairplex, Pornona.

Nyatanya kejadian serupa lagi-lagi terjadi di pagelaran Hard Summer Music Festival tahun ini. Seperti dilansir dari Variety, kali ini ada 3 orang yang dinyatakan meninggal dunia saat hadir di event yang digelar selama 2 hari di Fontana, California pada akhir pekan lalu.

Menurut Departemen Kepolisian Wilayah San Bernardino, penyebab kematian seorang pria dan 2 orang perempuan pada acara tersebut masih belum bisa dipastikan sampai saat ini. Walau begitu, cuaca panas yang ekstrem juga tidak dapat dikesampingkan sebagai penyebab tragedi itu.

Lagi, kali ini 3 orang meninggal dunia saat menghadiri Hard Summer Music Festival © hardfest.com/hardsummerLagi, kali ini 3 orang meninggal dunia saat menghadiri Hard Summer Music Festival © hardfest.com/hardsummer

"Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kematian 3 orang yang hadir dalam festival akhir pekan kemarin. Selama penyebab kematian belum bisa dipastikan, kami meminta setiap orang untuk tetap mendoakan mereka. Doa tulus dan belasungkawa kami ada bersama keluarga dan teman-teman mereka," jelas Alexandra Greenberg selaku juru bicara perempuan  Hard Summer.

Hard sendiri merupakan rangkaian festival dan konser musik nasional yang diprakarsai oleh Gary Richards di tahun 2007. Lebih jauh, event yang satu ini juga mengusung serta menyajikan sederet penampilan musik alternative dan electronic dari sejumlah musisi top.

Sedangkan sejak tahun 2006 sampai sekarang, tercatat setidaknya ada 24 kasus kematian yang disebabkan obat-obatan, khususnya ekstasi, pada festival musik yang digelar oleh sejumlah perusahaan Los Angeles. Jelas keamanan jadi salah satu faktor yang dipertanyakan dari Hard Summer Music Festival.

Sudah Baca Yang Ini?

Demi Konser 'Decadance', Personil Lyla Rajin Olahraga

Jelang Konser 'Decadance', Personel Lyla Latihan Koreografi

Gelar Konser Simfoni Negeriku, Addie MS Tak Gunakan Sound System

Cinta dan Permata, Wujud Cinta Panbers Pada Benny Panjaitan

Ngedance di Konsernya, Personel Lyla Sempat Ditertawakan Istri

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -