20 Tahun Berkarya, Tipe X Kenang Masa Lalu Yang Sulit Tapi Lucu

Rahmi Safitri  |  Minggu, 12 Juli 2015 19:40
20 Tahun Berkarya, Tipe X Kenang Masa Lalu Yang Sulit Tapi Lucu
Tipe X © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Tak terasa band beraliran ska, Tipe X, sudah malang melintang di industri musik Indonesia selama 20 tahun. Bahkan sekarang mereka sedang dalam tahap mengerjakan album kedelapan.

Selama 20 tahun berkarya tak dipungkiri Tipe X juga sering gonta-ganti personel. Untungnya di tahun 2015, anggota band kebanyakan muka lama dan mereka semua sudah menjalin pertemanan selama bertahun-tahun.

Hargai pertemanan nggak gampang, yang paling penting positive thinking dan sama-sama saling ngerti, saling tahu karakter. Kalo ada masalah diberesin
Tipe X
 

"Kita pernah ada di suatu studio selama 6 tahun tinggal bareng dan masih pada bujangan. Dari itu kita bisa hargai pertemanan," kata mereka.

Walau sering ganti personel, persahabatan Tipe X tak perlu diragukan lagi © KapanLagi.com®Walau sering ganti personel, persahabatan Tipe X tak perlu diragukan lagi © KapanLagi.com®

Di studio yang sudah jadi basecamp mereka banyak terjadi kesalahpahaman. Untungnya Tipe X punya cara yang unik agar suatu masalah tak larut.

"Basecamp ada fungsi bagusnya. Kebetulan dulu kamar mandi cuma satu. Pas slek (ada masalah), gara-gara mau mandi, mau nggak mau teguran, beres lagi masalahnya," jelas Tipe X.

"Hargai pertemanan nggak gampang, yang paling penting positive thinking dan sama-sama saling ngerti, saling tahu karakter. Kalo ada masalah diberesin," lanjut band yang terkenal dengan lagu Salam Rindu.

Sudah tahu ini?

Tipe X Akui Salut Dengan Para Pemukul Bedug

Mantap Solo Karir, Zayn Malik Gandeng Manager Ellie Goulding?

Juara 'D'Academy 2', Evi Masamba Syuting Video Klip Glamour

Garap Album ke-8, Ini Tantangan Yang Harus Dihadapi Tipe X

Lupakan Single Religi Saat Ramadan, Repvblik Fokus ke Album Baru

(kpl/pit)


Lihat Arsip Musik

- - -