20 Tahun Berkarir, Jamrud Luncurkan Album Baru

Helmi Romadhon  |  Rabu, 09 Maret 2016 21:33
20 Tahun Berkarir, Jamrud Luncurkan Album Baru
Jamrud © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Menandai perjalanannya selama 20 tahun di industri musik Tanah Air, grup band rock Jamrud merilis album terbaru yang bertajuk 20 YEARS GREATEST HITS. Di mana album tersebut berisikan 21 lagu Jamrud yang pernah hits di album-album sebelumnya diaransemen ulang kembali dengan format baru.

"Cuma pengen the best aja, cuma dari album satu, dua, dan tiga kan itu beda-beda rekamannya. Ada yang di Bandung, Australia, Jakarta, pasti belang kalau nggak dimastering ulang nggak bakalan rata, kita bikin baru lagi. Supaya lagunya rata, seimbang," kata Aziz, saat berbincang-bincang santai kepada Kapanlagi.com di hotel Jayakarta, Jakarta Pusat, Senin malam (7/3).

Aziz mengungkapkan, penggarapan album barunya ini tidak memakan waktu yang cukup lama. Pasalnya, dia hanya mengaransemen ulang lagunya.

Azis Jamrud ungkap tak butuh waktu lama untuk bikin album barunya © KapanLagi.com®/Bambang E RosAzis Jamrud ungkap tak butuh waktu lama untuk bikin album barunya © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Nggak lama lah (pengerjaannya) karena udah hafal, bukan kayak kita buat lagu baru. Paling sebulan," katanya.

Sementara itu, bagi produser Jamrud, Log Zhelebour album ini sudah dirilis secara online. Alasanya, agar penggemar grup band beranggotakan Aziz MS, Krisyanto, Ricky Teddy, Irwan, dan Danny yang berada di daerah terpencil bisa mendapatkan album tersebut.

"Kita lebih ke online shop. Kita nyoba pasarkan terutama daerah-daerah tak terjangkau. Karena toko musik kan udah hampir punah. Jadi kita coba pasarkan lewat online, dan bebas kirim se-Indonesia," tutup Log Zhelebour.

Simak berita yang ini juga ya!