120 Ribu Aparat Keamanan Bakal Diterjunkan Untuk Java Jazz

Risang Sudrajad  |  Rabu, 27 Januari 2016 10:22
120 Ribu Aparat Keamanan Bakal Diterjunkan Untuk Java Jazz
Jaza Jazz 2015 © Facebook.com/JavaJazzFestival
Kapanlagi.com - Teror bom Sarinah yang terjadi pada tanggal 14 Januari 2016 lalu, sempat membuat jumpa pers Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 ditunda. Lalu, apakah teror bom Sarinah itu tersebut juga akan mengganggu festival jazz terbesar di dunia tersebut?

Ditemui saat jumpa pers Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/1), Dewi Gontha, selaku Presiden Director Java Jazz Production menegaskan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan banyak pihak agar Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 berjalan aman. Salah satunya adalah bekerjasama bareng pemerintah dan aparat.

"Kami telah melakukan promo pagelaran ini ke luar negeri. Kami juga telah bekerja sama dengan pemerintah dan aparat. Selain itu kami meminta bantuan keduataan besar negara lain untuk memastikan kalau warganya ingin ke datang pasti aman," terang Dewi.

Aksi David Foster di Java Jazz 2016 dipastikan aman karena dijaga puluhan ribu aparat © FameFlynetAksi David Foster di Java Jazz 2016 dipastikan aman karena dijaga puluhan ribu aparat © FameFlynet

Demi lebih mengamankan festival jazz tersebut, Dewi telah memastikan banyaknya aparat keamanan yang akan berjaga demi lancarnya festival yang digelar pada tanggal 4, 5, dan 6 Maret 2016 itu di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ratusan ribu aparat akan terus berjaga sepanjang hari untuk mengamankan acara ini.

"Kalau tahun lalu kami minta bantuan 110 ribu aparat keamanan untuk berjaga. Kalau tahun ini sekitar 120 ribu personil akan turut membantu mengamankan acara," kata Dewi.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 akan menampilkan 11 panggung yang diisi oleh musisi besar mancanegara dan Indonesia. Musisi yang dipastikan tampil antara lain, David Foster, Robin Thicke, Tokyo Ska Paradise Orchestra, Cris Botti, Mocca, GAC, Barasuara, Kunto Aji, ME, dan masih banyak lagi.

Sudah Baca Yang Ini?

Pertama Kalinya, David Foster Akan Tampil di Java Jazz Festival

Preskon 'BNI Java Jazz Festival 2016' Diundur Untuk Sementara

Sudah 2 Kali Datang, Ini Rencana Joshua Ledet di Indonesia

Festival Jazz Kota Tua 'Damaikan' Musisi Lokal dan Mancanegara

Java Jazz Penuh Musisi Pop, Rio Sidik: Jadi Lebih Berwarna!