Pertama Kalinya, David Foster Akan Tampil di Java Jazz Festival

Ferry Sanjaya  |  Selasa, 26 Januari 2016 19:22
Pertama Kalinya, David Foster Akan Tampil di Java Jazz Festival
David Foster © Kapanlagi
Kapanlagi.com - Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 bakal digelar pada tanggal 4, 5, dan 6 Maret 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam penyelenggaraan yang ke-12, Festival Jazz terbesar di dunia ini bakal menampilkan David Foster untuk pertama kalinya. David Foster tampil sebagai special show di tanggal 4 dan 5 Maret.

Nama David Foster memang paling santer bakal tampil di International BNI Java Jazz 2016. Ini memang bukan pertama kali David Foster menyambangi Jakarta. Namun, ini untuk pertama kalinya penyanyi yang pernah berduet dengan Raisa itu tampil di festival jazz terbesar di dunia ini. Tak hanya David Foster yang tampil sebagai Special Show. Penyanyi Robin Thicke hadir sebagai Special Show di tanggal 4 Maret.

"David Foster akan tampil sebagai special show di hari sabtu dan minggu (tanggal 5 dan 6 Maret 2016). Sedangkan Robin Thicke hari Jum'at (tanggal 4 Maret 2016)," ungkap Paul Dankmeyer selaku Program Director Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 saat preskon di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/1).

David Foster Akan Tampil di Java Jazz Festival © KapanlagiDavid Foster Akan Tampil di Java Jazz Festival © Kapanlagi

Nama-nama musisi international lain yang telah memberikan konfirmasi akan hadir antara lain, Chris Botti, Tokyo Ska Paradise, Bad Bad Not Good, Level 42, Jazz Orchestra of The Concert Gebouw, Rick Braun, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan tajuk Exploring Indonesia yang diusung, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 juga akan menampilkan musisi lokal.

Sederet jagoan lokal akan ikut tampil. Antara lain adalah Barasuara, Mocca, Kunto Aji, GAC, Dialog Dini Hari, ME, Lingua, Coboy, Yance Manumasa & Otti Jamalus, serta nama besar lainnya.

"Sampai saat ini, total ada 36 performer musisi mancanegara yang sudah memberikan konfirmasi untuk tampil. Untuk jumlahnya lokal ada 40 musisi dan akan terus bertambah lagi," terang Ifa Fachir selaku Coordinator Program Artis Indonesia.

(kpl/pur/frs)

Kali ini David Foster tidak sendiri, namun membawa rekan-rekan duetnya yang berbakat.
13 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -