Takut Menua? Kamu Sepemikiran Dengan John Mayer

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Takut Menua? Kamu Sepemikiran Dengan John Mayer John Mayer ©splashnews.com
Kapanlagi.com - Karya memang menjadi bias pemikiran dan rasa dari sang kreator. Setiap karya tentu memiliki ciri khas dan originalitas masing-masing, tergantung dengan sang pembuat karya.


Tak jarang musisi yang membuat karya yang bersumber dari pengalaman pribadinya. Termasuk musisi ganteng serba bisa John Mayer. Mantan Katy Perry ini adalah salah satu musisi sekaligus pencipta lagu yang dalam pembuatan liriknya membiaskan perasaan dan pikiran.


Stop This Train adalah salah satu karyanya yang menceritakan bagaimana pemikiran dan perasaan John menjadi satu. Dalam lagu ini John mengungkapkan kegundahannya akan waktu yang cepat berlalu.


John bercerita bahwa sempat ia tak dapat tertidur pada suatu malam karena dirinya memikirkan betapa cepatnya waktu yang dilalui. Detik-detik yang dilalui dirasakannya secepat kereta ekspres. Dia mengibaratkan waktu sebagai kereta dalam liriknya. Dia ingin turun dan kembali ke rumah, karena dia tak tahan dengan cepatnya gerbong yang dinaikinya berjalan.


Pria 37 tahun ini juga sempat bingung hendak berkata apa, dia tidak ingin melihat orang tuannya satu persatu meninggalkannya. Seiring berjalannya waktu, satu generasi hilang terganti oleh generasi baru. Padahal dia merasakan baru kemarin menginjakkan kakinya di dunia musik.


Mantan dari Taylor Swift ini juga menyatakan bahwa dia takut ketika bertambah tua. Dia memaparkan bahwa dia hanya baik dalam masa muda. Dia mengakali pikiran dan perasaan-nya dengan kata-kata "Waktu adalah angka saja, tenang hidup baru dimulai sekarang," padahal yang dirasakan dia semakin tambah tua.


John Mayer ceritakan pengalamannya lewat lagu ©Splashnews.comJohn Mayer ceritakan pengalamannya lewat lagu ©Splashnews.com


Semua permasalahan yang dirasakan John diungkapkan pada ayahnya, tahun itu beliau menginjak usia ke 86 tahun. Sang bapak membantu membuka pikiran John bahwa, "Waktu memang tidak dapat kita tawar, jangan pernah mencoba menghentikannya. Jangan pula kamu menganggap ayah tak mengerti karena ayah juga pernah mencobanya. John, tak ada satupun orang yang bisa menghentikan kereta ini," ungkap sang ayah sesuai dengan liriknya.


Gitaris ganteng ini juga mengatakan bahwa, "Setiap momen yang membuatmu nyaman, saat kamu masih merasakan orang-orang terdekatmu di sekitarmu, itulah momen yang akan membuatmu menangis nanti saat semua telah hilang," ungkap John dalam liriknya.


Akhirnya pun John tak ingin lagi berusaha melawan waktu yang cepat berlalu ini. Dia sadar bahwa tak ada seorangpun yang bisa menghentikan waktu walau hanya sedetik saja. Musisi blues dan country ini mengajarkan kita untuk menghargai waktu, setiap momen indah ataupun buruk yang kita rasakan wajib kita nikmati. Karena waktu tidak dapat dihentikan apalagi diputar kembali.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/otx)

Rekomendasi
Trending