Segera Rilis, NICK Umumkan Para Kolaborator Dalam Album Barunya

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Segera Rilis, NICK Umumkan Para Kolaborator Dalam Album Barunya NICK © facebook.com/nickcultrock
Kapanlagi.com - Bukan cuma arus utama industri musik saja, tapi geliat musisi indie di Ibukota pun gencar mengeluarkan karya-karya barunya. Yap, seperti unit dream-pop asal Jakarta yang satu ini, NICK.


Setelah sempat merilis 3 track yang akan masuk dalam album FREKUENSI, NICK langsung menggelar rangkaian tour kecil di 7 titik Ibukota. Kali ini, mereka kembali dengan membeberkan sederet musisi top Tanah Air yang ikut berkolaborasi di dalam album tersebut.


Nama pertama adalah Muhammad Suar Nasution (Suar, eks Pure Saturday) yang akan ikut mengisi vokal dan gitar untuk lagu Janji Zeus. Agar tak monoton, NICK kemudian menggaet Che dari pahlawan grunge 90an, Cupumanik, yang menyanyikan lagu Tempat Berpijak dan berduet dengan Nicko Krisna pada track Para Leluhur.


FREKUENSI, dipastikan akan jadi album terakhir NICK yang dirilis secara fisik © NICK Cult RockFREKUENSI, dipastikan akan jadi album terakhir NICK yang dirilis secara fisik © NICK Cult Rock


Tapi ada satu hal yang sangat disayangkan meski album ini mendapat amunisi musik dari berbagai musisi hebat Tanah Air. Dalam press release yang kami terima, NICK menyatakan kalau FREKUENSI akan menjadi album terakhir yang dirilis mereka dan karya-karya selanjutnya hanya akan diretas lewat social media.


NICK sendiri saat ini berada di bawah naungan label Kebun Suara dengan membawa Yoga Patria sebagai executive producer untuk proses mixing dan mastering di studio miliknya di Tattva Studio, Bandung. Sedangkan sebelum mereka mengumumkan deretan kolaborator ini, nama seperti Java Jr, Gregorius Primananda dan Candra Darusman sudah lebih dulu diumumkan lewat 3 single pertamanya di album FREKUENSI.


Meski ini menjadi rilisan terakhir, kehadiran album FREKUENSI rasanya patut untuk dinantikan bahkan kamu miliki. Sebagai bocoran terakhir, rencananya FREKUENSI akan dirilis NICK di 2 kota yakni Jakarta dan Bandung.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending