Rilis Tahun Ini, Akan Seperti Apa Album Baru Tulus?

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Rilis Tahun Ini, Akan Seperti Apa Album Baru Tulus? Tulus © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal lagu-lagu dari penyanyi pop, Tulus? Dengan gayanya sendiri, singer sekaligus songwriter muda ini punya daya pikat yang berbeda dengan musisi lain lewat karyanya.


Satu album baru akan meluncur tahun ini sebagai penerus dari GAJAH yang dirilisnya pada tahun 2013 silam. Tulus mengatakan proses penggarapan bakal albumnya ini mencapai 50 persen.


Para awak-awak yang sukses mengorbitkan album GAJAH menjadi hits masih menjadi bagian dari proyek terbarunya. Ia juga mengungkapkan bahwa tak akan ada kolaborasi pada album ini.


Tulus masih memberikan sentuhan ajaibnya dalam album barunya ini. "Masih seperti Tulus yang biasa karena beberapa lagu lama yang baru direkam sekarang. Itu juga yang saya aplikasikan di album sebelumnya. Ada beberapa lagu yang sudah lama saya tulis dan baru dibikinin aransemennya," ucap Tulus saat ditemui di Sentral Senayan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.


Album baru Tulus akan lebih berwarna dengan banyak tema © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAlbum baru Tulus akan lebih berwarna dengan banyak tema © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Perbedaannya, Tulus akan bermain aransemen. Di album yang temanya lebih beragam ini ia menciptakan suatu ramuan khusus dari dua album sebelumnya.


"Aransemennya beda sama dua album sebelumnya. Tema lebih beragam lagi, yang kemarin kan ada percintaan, pengalaman masa kecil, semangat untuk berpikir positif. Yang ketiga akan lebih banyak tema lagi," terang tulus.

Membuat karya bagi Tulus bukan perkara terjual banyak atau tidak. Bagi pria kelahiran Bukit Tinggi tersebut, hal itu hanya pandangan orang lain saja. "Nggak ada ketakutan seperti itu yang penting saya menulis lagu, terus berkarya. Seberapa besar ekspetasi biarkan orang berbicara," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/otx)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending