Ramadan, Repvblik Absen Rilis Album Religi

Penulis: Ratih Adiwardhani

Diperbarui: Diterbitkan:

Ramadan, Repvblik Absen Rilis Album Religi Repvblik ©KapanLagi.com®/Bayu H
Kapanlagi.com - Bulan Ramadan biasanya digunakan para musisi untuk merilis album religi. Namun tidak demikian dengan band Repvblik. Setelah tahun 2009 lalu merilis album religi berjudul HIDUPKU DI JALANMU, Ramadan kali ini Repvblik memilih untuk fokus promo single mereka, Duri Cinta.


"Sebenarnya setiap tahun kita pengennya rilis lagu religi. Tapi memang tahun ini pihak label tidak menegaskan untuk membuat album religi. Kita lagi fokus sama single kita yang baru rilis judulnya Duri Cinta," ujar Ruri, vokalis Repvblik, saat ditemui di kantor redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, (2/6).


Gitaris Repvblik, Hexa, mengaku tidak mudah untuk menulis lagu-lagu religi. Baginya, menulis lirik lagu religi tak bisa dilakukan sembarangan.


Repvblik sedang sibuk promo single Duri Cinta ©KapanLagi.com/BayuRepvblik sedang sibuk promo single Duri Cinta ©KapanLagi.com/Bayu


"Harus perfect, lebih menjiwai lagu itu, jadi memang lebih berat kalo untuk religi. Lirik juga ga bisa sembarangan," ujar Hexa.


Ruri menambahkan, tanggung jawab menulis lirik lagu religi memang lebih berat. Pasalnya lagu religi harus bisa menyampaikan ajaran agama dengan baik dan benar.


"Kalau saya pribadi, membuat lagu religi sesuai gak dengan amanah?. Bisa dipertanggungjawabkan gak? Kalau belum bisa, mending jangan dulu," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/rth)

Rekomendasi
Trending