Perlahan Tapi Pasti, Ed Sheeran Akhirnya Rajai Inggris!

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Perlahan Tapi Pasti, Ed Sheeran Akhirnya Rajai Inggris! Ed Sheeran ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Ed Sheeran kembali mencatat namanya sebagai salah satu musisi tersukses. Sukses lewat albumnya yang berjudul X, pelantun Don't ini sanggup melampaui pencapaian Emeli Sande di tahun 2012.


Album tersebut mendapat status sebagai album yang berhasil terjual mencapai jutaan sepanjang tahun 2014. Ini menjadi pencapaian pertama sekaligus tertinggi bagi Ed sejak single Thinking Out Loud berhasil menggeser Meghan Trainor.


Sebelumnya, album Emeli Sande meraih penghargaan tersebut di tahun 2012. Lewat album OUR VERSION OF EVENTS, pencapaian tertinggi Emeli kini berhasil dilampaui oleh mantan Ellie Goulding tersebut.


Ed Sheeran ©SplashEd Sheeran ©Splash


Album X sendiri diperkirakan akan meraih 4 penghargaan platinum dengan angka penjualan 1,2 juta kopi sebelum tutup tahun ini. sejak kemunculan album X Juli lalu, album ini menjadi penjualan terbanyak dan tercepat setelah album Adele dua tahun lalu.


Dari 12 track pada album ini, Thinking Out Loud berhasil berada di puncak penjualan UK top singles. Butuh waktu lama, track ini menghabiskan 19 minggu di jajaran 40 single terbaik tahun ini.


Dengan track romantis dan deretan lagu lainnya, album X sukses menghantarkan Ed menjadi salah satu artis terbaik di daratan Inggris. Nah, kalau menurut kamu, Ed Sheeran atau Meghan Trainor yang pantas jadi penyanyi tersukses di Inggris? Kasih komentar kamu ya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(ind/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending