Lewat Eurovision, Conchita Wurst Berharap Tak Ada Diskriminasi

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

Lewat Eurovision, Conchita Wurst Berharap Tak Ada Diskriminasi Conchita Wurst @Splashnews.com
Kapanlagi.com - Conchita Wurst memiliki harapan yang mulia dengan kemenangannya di Eurovision. Dia berharap ada toleransi dan saling menghormati untuk kaum LBGT (Lesbian, bisexsual, gay dan transgender) di seluruh Eropa.


Dia merasa kaum LBGT banyak didiskriminasi dan tak memiliki hak untuk melakukan apapun. Baginya kemenangan ini bukan untuk dirinya, namun untuk semua orang yang memiliki impian yang sama.


"Kemenangan ini untuk orang percaya akan masa depan tanpa diskriminasi. Untuk orang yang mau memberikan toleransi dan menghargai siapapun," ujarnya saat menerima piala.


Dalam pidatonya, pemilik nama asli Tom Neuwirth menjelaskan bahwa ditanyai apakah dia menyindir politikus Rusia, Vladimir Putin yang menerapkan hukum anti gay. Conchita pun dengan tegas mengiyakan bahwa Putin adalah salah satunya.


Conchita Wurst Berharap Tak Ada Diskriminasi Lagi/@Splashnews.comConchita Wurst Berharap Tak Ada Diskriminasi Lagi/@Splashnews.com


Conchita tak takut meski mendapat tentangan dari berbagai pihak. Baginya rasa takut ini sudah ia rasakan sejak dulu, namun ada satu peyensalan jika dia tak berani melakukan hal ini.


"Aku khawatir akan menyesal tidak pernah melakukan ini sepanjang hidupku. Aku bersyukur bisa mewujudkannya," tukasnya.


Penampilan Conchita, demi kampanye anti diskriminasi atau murni demi Grammy? Jawaban sosok bernama asli Thomas Neuwirth ini...


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(nme/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending